Hinca Pandjaitan Dorong Optimalisasi Potensi Sumber Daya Alam Sumut

  • Whatsapp

Medan – Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dikenal sebagai daerah dengan hasil sumber daya alam yang berlimpah. Mulai dari perkebunan, pertambangan, pertanian, kelautan, dan lainnya terhampar luas di Provinsi terbesar ke empat se-Indonesia tersebut.

Hinca Pandjaitan, tokoh nasional asli asal Asahan yang kembali maju menjadi Caleg DPR RI daerah Sumut III, berkomitmen untuk mendorong optimalisasi potensi sumber daya alam Sumut yang melimpah ruah.

Berita Lainnya

“Pada prinsipnya, kekayaan alam kita harus dinikmati oleh rakyat kita sendiri. Sumber daya alam ini harus mampu kita kelola dengan baik. Jangan sampai ada lagi kemiskinan di Sumatera Utara ini,” katanya kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Hingga memasuki tahun 2019, angka kemiskinan Sumut masih cukup tinggi. Berdasarkan data BPS, ada 9,22 persen atau setara dengan sekitar 1.325.000 jiwa penduduk Sumut yang hidup di garis kemiskinan. Perekonomian Sumut tidak boleh mundur, dari waktu ke waktu harus menunjukkan kemajuan yang signifikan.

“Seluruh stake holder pemimpin Sumut, baik eksekutif maupun legislatif, harus menyadari ini. Jangan kita sibuk dengan kepentingan sesaat hingga pengelolaan seluruh potensi besar yang kita miliki terabaikan,” tutur Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *