Hitung Cepat Unggulkan Benyamin-Pilar, Azizah-Ruhamaben Akui Kekalahan dan Ucapkan Selamat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan semakin mengarah pada kemenangan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Mengacu pada hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, menempatkan pasangan nomor urut tiga dengan perolehan suara terbanyak.

Hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia misalnya, menyatakan pasangan Benyamin-Pilar mendapatkan 41,86 persen suara, disusul Muhamad-Rahayu Saraswati 34,42 persen, lalu Siti Nur Azizah-Ruhamaben dengan 23,72 persen.

Berita Lainnya

Selain Indikator, Lingkaran Survei Indonesia juga menguatkan posisi Benyamin-Pilar dengan raihan 43,15 persen suara, disusul Muhamad-Saraswati 35,19 persen dan Azizah-Ruhamaben dengan 21,66 persen.

Seperti lazimnya pesta demokrasi sebelumnya, hasil hitung cepat biasanya tak jauh berbeda dengan hasil hitung suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Selamat untuk Pak Benyamin dan Pak Pilar,” tutur Azizah, Kamis (10/12).

Dengan raihan suara yang jauh tertinggal dari pasangan Benyamin-Davnie, putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin itu mengakui kekalahannya dalam kontestasi di Tangerang Selatan.

“Dari hasil perhitungan, suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain. Jadi tentu kami mengucapkan selamat kepada paslon yang dinyatakan memenangkan perhitungan suara,” kata Azizah.

Ke depan, Azizah berharap pasangan calon yang terpilih dapat berorientasi pada kesejahteraan masyarakat, termasuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Tangerang Selatan.

Azizah juga mengimbau agar seluruh pihak dapat menghormati proses penghitungan suara dari hasil hitung cepat. Ia berharap proses tersebut tak menimbulkan sentiment antara kandidat satu dengan lainnya.

Hal senada juga disampaikan calon wakil walikota nomor urut dua Ruhamaben. Mantan Direktur Keuangan BUMD PT Perusahaan Investasi Tangerang Selatan (PITS) itu turut mengucapkan selamat atas kemenangan Benyamin-Pilar dari hasil hitung cepat.

“Kami ucapkan terima kasih, mohon maaf bila tidak memenuhi harapan, sehingga suara kami belum banyak,” kata Ruhamaben.

Ke depan, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap pasangan yang memenangkan kontestasi Pilkada Tangerang Selatan bisa menampung sejumlah masukan dan program yang diusung pihaknya. “Apa pun nanti hasilnya (harus) kita hormati. Harapan kita semua, yang terpilih tentu memikirkan kepentingan masyarakat,” imbaunya. [ind]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *