CapresPolitik

Hitung-Hitungan Kandidat Cawapres Jokowi

Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, mengatakan masih menyeleksi tiga kandidat calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan penentuan cawapres belum akan dilakukan dalam waktu dekat karena dia masih melakukan “penghitungan” terhadap kandidat cawapres tersebut.

“Semuanya masih saya hitung, masih dikalkulasikan. Tidak bisa cepat-cepat memutuskan, semuanya harus dihitung, harus benar penentuannya. Harus dihitung dari segala sudut,” katanya di Balai Kota, Senin, 21 April 2014. Jokowi menegaskan, dia tidak mau buru-buru memutuskan pendampingnya. “Kan masih ada sebulan lagi, tidak ada deadline harus tanggal berapa,” katanya.

Jokowi menilai penentuan cawapres dari tiga kandidat yang tersisa masih memerlukan waktu karena hal ini tidak hanya soal keputusan dari Jokowi, PDI Perjuangan, atau Partai Nasional Demokrat. Menurut dia, penentuan cawapres juga harus mempertimbangkan kepentingan bangsa dan negara. “Ini kan bukan masalah Jokowi, atau PDIP, atau NasDem. Ini adalah masalah bangsa dan negara. Ada perhitungan dan kalkulasinya,” katanya.

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, cawapres yang nanti dipilih bisa saja berasal dari latar belakang sipil ataupun militer. Ia juga tidak menutup kemungkinan jika pendampingnya nanti berasal dari partai ataupun nonpartai. “Kan sudah saya sebutkan bisa sipil, militer, dari partai, nonpartai, politikus semuanya bisa,” katanya.(tmp/ip)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close