Hitung Suara KPU: Benyamin-Pilar Peroleh 41,1 Persen, Begini Sebarannya di 7 Kecamatan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Perhelatan pesta demokrasi Kota Tangsel sudah dilaksanakan pada Rabu (9/12/2020). Hasil sementara berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaha survey menempatkan pasangan calon nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai ‘pemenang.

Begitu juga dengan data ‘Hitung Suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel. Dilihat di indopolitika.com di website resmi pilkada2020.kpu.go.id, Kamis (10/12/2020) pukul 9.45 WIB, data di 919 TPS dari 2963 TPS (31.02%) yang masuk, Benyamin-Pilar unggul dengan 41,1 persen. Sementara Muhamad-Rahayu mengumpulkan 35,3 persen. Sedangkan Siti Nur Azizah-Ruhamaben memperoleh 23,7 persen.

Berita Lainnya

Dari data ini, sebaran perolehan hitung suara KPU, keunggulan Benyamin-Pilar Saga hampir terlihat di seluruh kecamatan. Pasangan nomor urut 3 itu hanya kalah tipis di Serpong Utara dan Ciputat.

Berikut perolehan suara tiga paslonn di Tujuh Kecamatan:

Ben-Pilar Rayakan Kemenangan

Sebelumnya, sesaat setelah dinyatakan unggul berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survey, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan langsung merayakan kemenangannya.

Euforia perayaan kemenangan tersebut terlihat saat paslon nomor urut 03 itu, tiba di Posko Kemenangan Ben-Pilar yang terletak di Jalan Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/12/2020).

Perayaan atas klaim kemenangannya itu pun juga dihadiri juga oleh para pimpinan partai pengusung dan pendukung, serta perwakilan sejumlah organisasi yang telah mendukung.

“Kita tahu ketiga lembaga survei tersebut adalah lembaga kredibel karena terdaftar di tingkat Nasional. Hasil hitungan sementara tadi sebagaimana mestinya adalah hasil yang tidak bisa dibantah lagi,  karena relatif tidak akan jauh berbeda dari penetapan hasil resmi dari KPU nantinya,” ucap Benyamin.

Dalam pidato kemenangannya, Benyamin yang didampingi dengan keluarganya mengucapkan rasa syukurnya atas keunggulan dirinya dalam perhitungan versi hasil cepat tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kemenangan tersebut juga menjadi penghargaan bagi Ketua DPD Golkar, Airin Rachmi Diany yang telah bersama dirinya memimpin Tangsel selama 10 tahun.

“Terimakasih tak terhingga, pengahargaan luar biasa kepada Ibu Airin. Bukan saja sebagai ketua DPD Golkar, tapi juga mentor saya dalam pemerintah hampir 10 tahun kami bersama. Banyak pelajaran dan ilmu yang beliau sampaikan kepada saya. Tentu menjadi bekal untuk memimpin di era setelah Bu Airin di Kota Tangsel,” tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa kemenangan ini merupakan hasil yang dipetik usai hampir selama 71 hari lalu, ia bersama pasangannya itu berjuang di masa pencalonan dan kampanye.

“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras kita semua, tidak ada yang terlewat. Satu suara sangat berharga bagi pemenagan Ben-Pilar. Ini adalah kemenangan masyarakat Tangsel yang hari ini berjumlah 1.700 lebih,” ucap Benyamin.

Senada dengannya, Pilar Saga Ichsan menuturkan bahwa kemenangan ini merupakan buah dari perjuangan yang selama ini dilakukan olehnya bersama Benyamin.

“Saya anggap kemenangan ini merupakan ujian kepada saya dan Pak Ben. Ujian dari Allah mudah-mudahan apa yang dipercayakan oleh masyarakat ini adalah amanah buat kita melanjutkan perjuangan dan pembangunan Tangsel yang sudah baik. Insya Allah Tangsel akan lebih maju lagi, karena Tangsel adalah rumah dan kota kita,” pungkasnya. [ind]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *