Hiu Bintang Seberat 3 Ton Ditemukan Terdampar di Pantai Wanasalam Lebak

  • Whatsapp
Kasubdit Patroli Polairud Ditpolairuda Polda Banten, AKBP Noman Tri Sapto saat mengecek lokasi.

INDOPOLITIKA.COM- Diduga terbawa gelombang pasang, seekor hiu bintang ditemukan terdampar dan mati sekira pukul 11.00 WIB, di pesisir pantai Kerta Mulya, Wanasalam, Lebak, Banten, Senin (7/10).  

 Hiu dengan panjang sekitar 7 meter dan lebar 3 meter pertama kali ditemukan warga setempat yang kemudian melaporkanya kepada pihak kepolisian. Hiu ini memiliki berat 2 sampai 3 ton.

Baca Juga:

“Kejadiannya tadi siang, sekitar jam 11, saya dapat info, baru saya perintahkan anggota cek TKP, ternyata benar terdampar,” kata Kasubdit Patroli Polairud Ditpolairuda Polda Banten, AKBP Noman Tri Sapto saat dikonfirmasi.

Noman mengatakan, hingga saat ini hewan tersebut masih dalam kondisi terdampar dan belum dievakuasi karena masih menunggu kedatangan dan arahan pihak karantina hewan.

Hiu tersebut diduga terseret gelombang air pasang, sehingga terdampar di pesisir pantai dan mengalami dehidrasi lalu mati. Kejadian ini baru pertama kali terjadi di daerah tersebut. “Mau diapakan, mau dikubur atau digeser ke laut. tapi tunggu dulu dari yang berwenang dari karantina,” katanya. [asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *