Pilkada

HM Sani-Nurdin Basirun Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di Pilgub Kepri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri resmi mengumumkan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubenur Kepri 2015. Pasangan nomor urut 1, HM Sani-Nurdin Basirun (Sanur) menjadi pemenang dengan perolehan 347.515 suara.

“Unggul 41.827 suara dari pesaingnya Soerya-Ansar yang hanya memperoleh 305.688 suara,” kata Ketua KPU Kepri, Said Sirajudin ketika memimpin sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Kepri 2015 di Asrama Haji Tanjungpinang, Jumat (18/12).

Jumlah suara ini tidak jauh beda dengan hasil hitung TPS (form C1) yang ditampilkan di laman KPU, https://pilkada2015.kpu.go.id.

Said menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak di Kepri tahun 2015. Khususnya kepada aparat TNI-Polri yang turun mengawal jalannya pelaksanaan pilkada di Kepri.

“Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada para saksi dari masing-masing pasangan calon yang hadir,” ucapnya.

Proses rekapitulasi, Jumat (18/12) sempat diwarnai protes dari saksi pasangan calon (paslon) nomor urut 2. Mereka keberatan dengan pelaksanaan pilkada serentak di Tanjungpinang dan Kota Batam.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close