INDOPOLITIKA.COM – Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi (HMR) membesuk salah satu warga Kelurahan Bulang Lintang bernama M. Nasir yang sedang dirawat inap karena mengalami gejala struk ringan di Rumah Sakit BP Batam (RSBP) pada Rabu, (17/04/2024).

Kedatangan HMR di RS tersebut disambut gembira oleh keluarga M. Nasir. Salah satu anggota keluarga M. Nasir, Asmahwati,  mengaku terharu keluarganya yang sakit bisa dikunjungi oleh tokoh seperti HMR.

“Kami dari keluarga M. Nasir merasa terharu. Orang besar sesibuk Pak Rudi mau menyempatkan waktu membesuk. Kami atas nama keluarga besar mengucapkan beribu-ribu terimakasih,” kata Asmahwati.

Asmahwati pun mengungkapkan sudah lama merasa terkagum-kagum dengan kepemimpinan HMR di Batam. Ia meyebut HMR adalah adalah sosok pemimpin yang dekat dan peduli terhadap rakyat kecil.

“Pak Rudi memang sosok yang peduli dan sangat memperhatikan masyarakatnya. Beliau juga orang yang bergerak cepat dalam menangani masalah,” ungkapnya.

Asmahwati pun kemudian mendoakan HMR agar bisa melanjutkan kepemimpinannya dengan menjadi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2024. Ia menyebut Kepri akan semakin maju jika dipimpin oleh HMR.

“Kami sangat merindukan sosok pemimpin seperti Pak Rudi di Kepri. Kami sekeluarga besar mendoakn mudah-mudahan beliau menjadi Gubernur Kepri berikutnya,” pungkasnya.

Senada dengan Asmahwati, aktivis Kota Batam Mulyadi mengatakan HMR memang pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil. Sehingga ia menilai wajar dukungan untuk HMR untuk menjadi Gubernur Kepri semakin masif.

“Tak heran Pak Rudi mendapat dukungan masif untuk memimpin Kepri. Pasalnya masyarakat Batam ingin Kepri dipimpin oleh pemimpin yang mampu memajukan Kepri sebagaimana halnya Kota Batam,” ujarnya.

“Di bawah kepemimpinan Rudi, pembangunan Batam dirancang secara paralel dengan kearifan lokal (𝘭𝘰𝘤𝘢𝘭 𝘞𝘪𝘴𝘥𝘰𝘮). Untuk terus menjadi identitas Melayu dan sejalan dengan Syariat Islam menuju Batam Kota Baru yang menjadi pusat “Bandar Dunia Madani”. HMR juga terus berkomitmen untuk membangun fasilitas kesehatan yang memadai untuk masyarakat Batam,” pungkasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com