Hoaks Bayi Selamat Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ-182

  • Whatsapp
Hoaks bayi selamat insiden pesawat sriwijaya air.

INDOPOLITIKA.COM –  Berbagai kabar hoaks mulai bermunculan di media sosial terkait dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Sabtu (9/1/2021) lalu. Salah satu yang beredar, yakni foto dengan narasi bayi selamat dari peristiwa tersebut.

Foto yang beredar tesebut, terlihat menampilkan sosok bayi di dalam sebuah jaket penyelamat dan telah dievakuasi oleh petugas berseragam TNI. Dalam keterangan yang ada pada foto tersebut menyatakan, bayi tersebut merupakan korban selamat peristiwa kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1/2021).

Berita Lainnya

Berikut narasi lengkap dalam foto yang beredar di media sosial Twitter dan percakapan WhatsApp itu: “BASARNAS, SAR, dan Team gabungan Angkatan Laut Berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air sj 182.Atas kuasa Allah swt masih selamat dan Terombang ambing selama 24 jam di lautan.

“Namun, setelah dilakukan penulusuran melalui Antara, unggahan foto bayi tersebut adalah hoaks. Ternyata faktanya foto itu adalah foto bayi selamat pada kecelakaan kapal KM Lestari Maju pada 2018”.

Sebelumnya, diketahui bahwa foto bayi selamat kapal KM Lestari Maju itu juga sempat muncul dan menjadi hoaks setelah peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 pada Oktober 2018 lalu.

Berbagai informasi terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air memang saat ini sedang banyak bermunculan di lini masa. Sayangnya masih banyak masyarakat yang masih belum bisa membedakan mana yang layak jadi konsumsi publik dan mana yang tidak. [ind]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *