Hoaks Meme Kata-Kata Terakhir Mbah Maimoen Zubair Sebut Habib Rizieq itu Wali Jangan Dimusuhi

  • Whatsapp

Ndok, Habaib itu jangan dikata-katai, darah mereka ada darah Rasulullah, Habib Rizieq itu wali, jangan dimusuhi. Coba saya tanya siapa yang bisa panggil 7 juta orang di monas kalo bukan wali (Sumber: Dr. Abdi Kurnia Djohan)

Hari Selasa (7/8/2019) kemarin, berseliweran meme yang menyebutkan kata-kata terahir KH Maimoen Zubair sebelum wafatnya mengungkapkan bahwa Habib Rizieq bin Sihab adalah wali. Tahukah anda, meme tersebut adalah hoaks. Abdi Kurnia Djohan, nama yang disebutkan sebagai sumber dalam meme tersebut memberikan klarifikasinya. Dirinya menyebut bahwa meme yang mengatasnamakan dirinya adalah hoaks.

Muat Lebih

Berikut klarifikasi lengkap Abdi Kurnia Djohan:

Sumber: Facebook Abdi Kurnia Djohan

Terkait beredarnya meme ttg Perkataan Terakhir Syaikhona Maimun Zubair.

Saya coba periksa apa saya pernah tulis pada tahun 2016 itu, di lini masa. Berkali2 saya periksa linimasa gak ditemukan.

Ada kemungkinan, tulisan itu diambil dari chat saya dg seseorang di inbox pada th 2016. Saya hanya meneruskan info dari seorang santri sarang yg menyampaikan kpd saya Dawuh Mbah Yai terkait fenomena 212.

Lalu oleh lawan bicara saya di inbox, chat terusan itu disebar seolah2 saya mendengar lgs dari Mbah Yai. Padahal, saya tidak mendengar langsung dari beliau (2016)

Saya lupa dg siapa ngobrol ttg fenomena itu. Tapi pastinya orang itu jelas pembuat gaduh.

Di antara kebohongan gambar meme itu adalah kalimat perkataan terakhir, yang seakan saya menyertai Syaikhona Maimun Zubair berhaji. Padahal posisi saya di Jakarta. Bagaimana mungkin saya bisa tahu perkataan terakhir belio yang sedang di Makkah.

Saya simpulkan Meme yang mengatasnamakan saya itu HOAX.

(ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *