Horeee! Indonesia Tembus Final Thomas Cup 2022 Usai Tekuk Jepang 3-2

INDOPOLITIKA.COM – Indonesia berhasil menembus final Thomas Cup 2022 usai menekuk Jepang 3-2 di semifinal. Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu langkah Indonesia ke final setelah menang dua gim langsung 21-17, 21-11 atas Kodai Naraoka.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Vito memulai gim pertama dengan sangat sip. Dia dengan cepat mengungguli Kodai dengan skor 7-2. Vito terus membuat Kodai kesulitan dan unggul 11-2 di interval.

Bacaan Lainnya

Selepas interval, meski Vito sempat terus memperlebar jarak, Kodai perlahan bangkit. Wakil Jepang itu mampu memangkas jarak menjadi 16-19, namun Vito pada akhirnya mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Awal gim kedua sempat berjalan ketat dengan keunggulan Vito 3-2. Vito perlahan mampu mengatasi permainan Kodai dan mengambil keunggulan 11-4 sampai interval.

Laju Vito makin tak terbendung. Permainan smash-smash silang Vito menyulitkan lawan dan wakil Indonesia itu bisa memimpin 19-7.

Kodai sempat memberi perlawanan di saat kritis dengan memperkecil menjadi 9-19. Vito sempat kesulitan saat tinggal butuh satu poin untuk menutup laga dan smashnya tersangkut di net.

Vito akhirnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-11 dan membuat Indonesia melangkah ke final setelah menang 3-2.

Dua poin Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dua wakil Indonesia yang menelan kekalahan adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.