Horeee…Pernyataan ‘Konyol’ Komisioner KPAI Disorot Hingga ke Negeri Ratu Elizabeth  

  • Whatsapp
Komisioner KPAI ditampilkan di laman pemberitaan dailystar, Inggris.

INDOPOLITIKA.COM – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty mendadak tenar. Bahkan ‘ketenaran’ Sitti sepertinya mengalahkan artis tanah air. Betapa tidak, pernyataannya yang menghebohkan, ‘wanita berenang bareng pria di kolam bisa hamil’ tidak hanya booming di dalam negeri, tetapi juga meluas hingga mancanegara. Bahkan ikut diberitakan salah satunya media Inggris, dailystar.co.uk.

Seperti media-media dalam negeri, dailystar juga ikut memberitakan pernyataan Sitti, yang dianggap ‘konyol’ oleh sebagian besar masyarakat tanah air. Bahkan dilihat indopolitika.com, Senin, (24/2/2020), berita di laman dailystar dengan judul ‘Women can get pregnant from swimming in a pool with men, child official claims (klaim KPAI: wanita bisa hamil saat berenang dengan pria di kolam renang’ itu sudah dibagikan oleh lebih dari 15417 pembaca. Media tersebut juga menampilkan wajah Sitti saat diwawancara salah satu media di tanah air.

Bacaan Lainnya

Dalam pemberitaanya, media tersebut mengatakan, seorang pejabat perlindungan anak (KPAI) menuai kecaman karena pernyataanya ‘wanita bisa hamil dari berenang di kolam dengan pria’. “Sitti Hikmawatty, seorang pejabat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), didesak untuk mengundurkan diri karena mengatakan wanita bisa hamil saat berenang di kolam dengan pria,” tulisnya.

“Sitti yang juga dosen di salah satu universitas, membuat pernyataan itu saat diwawancara Jakarta Tribune, pada Jumat lalu,” tambahnya.

Selama wawancara, tulis, dailystar, wartawan mengajukan pertanyaan sensitif kepada Hikmawatty tentang seks pranikah dan klinik aborsi ilegal di Indonesia. Dia kemudian memberi contoh tentang bagaimana wanita hamil, yang menghasilkan pernyataan. “Kehamilan bisa terjadi tanpa kontak, seperti saat di kolam renang yang bertindak sebagai media, misalnya,” kata Sitti.

“Ada jenis sperma pria yang sangat kuat yang dapat menyebabkan kehamilan di kolam renang. Bahkan tanpa penetrasi, pria dapat menjadi bersemangat secara seksual dan ejakulasi, karena itu menyebabkan kehamilan. Jika wanita berada dalam fase di mana mereka aktif secara seksual, kehamilan dapat terjadi. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana pria bereaksi terhadap pandangan wanita di kolam renang,” urai media tersebut.

Sejak mencuatnya pernyataan kontroversi itu, Komisioner KPAI itu lantas mencabut pernyataan dan mengatakan bahwa apa yang disampaikanya tidak akurat. Dia juga mengeluarkan siaran pers dan menyatakan bahwa “pernyataannya itu bersifat pribadi dan bukan dari KPAI”.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *