HUT DKI ke-493: Ini Alasan Anies Angkat Tema ‘Jakarta Tangguh’

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saat ini sedang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-493 yang bertepatan pada hari ini, Senin (22/6/2020). Namun, dalam pelaksanaan HUT saat ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena, bangsa Indonesia, termasuk Jakarta bahkan seluruh dunia sedang mengalami cobaan adanya wabah virus Corona atau Covid-19.

Mengangkat tema Jakarta Tangguh. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beralasan pengambilan tema ini menandakan ketangguhan Jakarta dalam melewati banyak cobaan. Terlebih lagi virus Covid-19 ini dianggapnya bukan hal yang mudah dilewati.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita memilih tema Jakarta tangguh untuk menggambarkan di kota ini ada penduduk yang memiliki semangat yinggi memiliki ketangguhan, sehingga ketika tahun 2020 berikan tantangan yang tidak kecil yaitu menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6/2020).

Anies menganggap pandemi yang dihadapi Jakarta bukan pertama kalinya. Ia menyebut saat wabah flu spanyol satu abad lalu, Jakarta juga terkena dampaknya.

“Saat itu, kita bisa melewatinya. Kota ini telah melewati berbagai tantangannya. Bencana dan cobaan silih berganti. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis Jakarta selalu mampu menghadapinya,” katanya.

Kini, Anies melanjutkan, menjadi generasi yang diberi tantangan melawan musuh yang tak terlihat, virus yang menular tanpa melihat latar belakang yang ditulari.

“Dan kini dengan izin Allah dan secara bersama-sama kita akan kembali membuktikan bahwa Jakarta akan mampu melewati cobaan besar ini,” katanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *