INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang dinilai terus berkembang. Mulai pembangunan infrastruktur hingga peningkatan sektor ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan Herman Deru saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU dalam rangka HUT OKU ke-112 secara virtual, kemarin.

“Alhamdulillah saya melihat OKU telah ada penampakan kebangkitannya seusai dengan taglinenya OKU Bangkit. Kalau bicara tentang bangkit, bangkit ini tentu dalam berbagai aspek seperti bangkit dalam perekonomian dan bangkit dalam pembangunan. Kita harus punya modal kuat yaitu stabilitas politik dan stabilitas keamanan” ujar HD.

Disamping itu, HD menyampaikan dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang berjalan lebih kurang 8 bulan, Kabupaten OKU mempunyai spirit yang hebat dalam mengatasi keterpurukan ekonomi yang dilalui.

Untuk itu HD mengajak pemerintah Kabupaten OKU pada setiap ulang tahun untuk menjadikan momentum berintrospeksi diri dan mengevaluasi terkait apa yang telah dilakukan.

“Saya berpesan untuk pemerintah Kabupaten OKU untuk tetap terus memperhatikan karakteristik masyarakat baik dalam sosial, budaya dan ekonomi. Selain itu juga yang menyangkut kearifan lokal, dalam menghadapi bonus demografi saat ini kita harus tetap membimbing masyarakat,” ujar HD.

Herman Deru meminta kepada Pj. Bupati OKU terus meningkatkan peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Dengan begitu stabilitas politik, keamanan dan eskalasi ekonomi akan terjaga dengan baik.

Turut hadir Ketua TP PKK Hj. Febrita Lustia HD, Pj. Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Pimpinan dan Anggota DPRD OKU, Forkompimda OKU, para OPD Sumsel, para Tokoh Masyarakat, Agama serta OPD OKU. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com