HUT Kota Pagaralam ke-20, Herman Deru: Teruslah Menjadi Kota Berwawasan dan Makmur

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Rapat Paripurna dalam rangka memperingati hari jadi ke-20 tahun Kota Pagaralam, sukses digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagaralam, Senin (21/6).

Hadir langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru yang hadir secara virtual, DPRD Sumsel Dapil 7, Forkompinda dan seluruh pejabat Pagaralam dan undangan lainnya.

Berita Lainnya

Kota Pagaralam merupakan kabupaten yang dimekarkan dari kabupaten Lahat pada tanggal 21 Juni 2001, yang terdiri dari 5 Kecamatan di dalamnya.

Ketua DPRD Pagaralam Jenni Shandiyah, menjelaskan kalau Rapat Paripurna merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan hari jadi Kota Pagaralam setelah tahun lalu tidak diadakan karena pandemi Covid-19.

“Pembangunan Kota Pagaralam terus berlangsung, dan berbagai penghargaan yang dicapai oleh Kota Pagaralam dalam 20 tahun ini, ” kata Jenni.

Senada, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menuturkan kalau dalam usia ke-20 tahun ini diharapkan pertumbuhan ekonomi Pagaralam dapat diteruskan dengan kerja keras dan kerja cerdas untuk kemajuan Kota Pagaralam.

Wali Kota lalu memaparkan keberhasilan pembanguanan di masa kepemimpinannya saat ini sudah masuk tahun ke tiga, dan sudah mampu menunaikan beberapa janji-janji politiknya yang dibutuhkan oleh masyarakat Pagaralam.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Gubernur yang selama ini banyak dikucurkan ke Pagaralam melalui Dana Bangub, dan ia berharap agar tahun ini juga akan bisa mendapat Bangub lagi dengan nominal yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya untuk membangun Kota Pagaralam

“Terima kasih banyak kepada Pak Gubernur yang sudah mengucurkan bantuannya ke Kota Pagaralam. Semoga ke depannya bantuan yang diterima Pagaralam dapat lebih banyak lagi,” ucap Wako.

Wako juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, karena Pagaralam akan menjadi lokasi pendirian Kampus IPDN Sumsel di Kota Pagaralam.

“Bapak Gubernur menjanjikan bahwa Provinsi akan menganggarkannya melalui APBD Provinsi,” cetus Alpian.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru menanggapi paparan Wali Kota Pagaralam mengatakan sebagai kota yang eksotik. Kota yang menjunjung kearifan lokal dan terus menjaga budayanya.

“Selamat ulang tahun Kota Pagaralam, semoga terus menjadi kota yang berwawasan dan makmur,” tandasnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *