Pilpres

Ibu-Ibu Pengajian Di Banten Solid Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Tangerang – Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 mendatang terhitung masih sekitar lima bulan lagi. Meski demikian, animo berbagai kalangan masyarakat sudah terasa sejak sekarang.

Sengitnya pertarungan orang nomor satu di Indonesia tersebut disikapi masyarakat dengan menunjukkan sikap dukungan kepada salah satu pasangan. Ramainya pilihan dukungan Presiden dan Wakil Presiden terbukti menjadi topik pembicaraan utama sejak peluit pertama dibunyikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 September 2018 kemarin.

Di Tangerang, Banten, ibu-ibu di berbagai kelompok pengajian menyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut 01, yakni Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka antara lain berkumpul pada Rabu (28/11/2018) sore kemarin di Kampung Peninggilan RT 003 RW 006, Kelurahan Peninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Tangerang, Banten.

“Tekad kami sudah bulat untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, mas. Pak Jokowi sudah terbukti banyak membangun infrastruktur yang memudahkan masyarakat di seluruh tanah air. Harus dilanjutkan dua periode supaya ada jaminan terus berlangsung,” ungkap Fitri, salah seorang peserta, usai acara.

Sementara itu Nurjannah, peserta lainnya, mengaku merasa bangga tatkala ada ulama asli Banten yang berpeluang untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia. Keberadaan KH. Ma’ruf Amin memperkuat alasannya untuk berjuang memenangkan pasangan nomor 01 tersebut.

“Setelah Pak Sjaf (Sjafruddin Prawiranegara), orang Banten praktis boleh dibilang kekurangan tokoh politik nasional. Keberadaan KH. Ma’ruf Amin kembali meningkatkan kebanggan kami sebagai orang Banten. Memenangkannya adalah harga diri bagi kami,” ujar aktivis pengajian tersebut.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close