Ibu Ini Terkena Serangan Jantung Saat Temani Anaknya Belajar Matematika

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menjadi hal yang lumrah, dimana seorang ibu membantu anaknya belajar di rumah. Tak disangka, kegiatan ini justru menyebabkan seorang ibu asal China jatuh sakit.

Seorang ibu di Hubei, China, terkena serangan jantung saat membantu anaknya belajar di rumah. Bahkan, nyawanya hampir melayang.

Muat Lebih

Ibu bernama Wang tersebut marah besar karena harus berulang kali menjelaskan soal matematika pada putranya yang masih kelas 3 SD.

“Sudah berkali-kali aku menjelaskan soal itu, tapi ia masih tak mengerti. Kemarahanku sampai meledak. Tiba-tiba, jantungku berdetak sangat cepat dan aku susah bernapas,” terangnya, sebagaimana dilansir dari Mothership Singapura (14/11/2019) .

Wanita 36 tahun itu pun langsung memanggil suaminya untuk mengantarnya ke rumah sakit. Di rumah sakit Xinhua, ia divonis terkena serangan jantung.

“Ia menyadarinya tepat waktu. Terlambat sedikit saja, ia akan mengalami gagal jantung,” kata dokter.

Namun, putranya yang lambat memahami penjelasan ibunya juga tak bisa disalahkan. Pasalnya, menurut dokter, pola makan tidak sehat dan stres menjadi kontributor meningkatnya penyakit jantung di kalangan pasien muda.

Wang sendiri mengaku membantu putranya mengerjakan pekerjaan rumah setiap malam. Ia membenarkan sering merasa frustasi pada putranya. Namun, ia tak menyangka hal ini bisa membuat nyawanya hampir melayang.

Dokter kesehatan jiwa pun menyarankan pada para orang tua agar menjaga tingkah lakunya, mengontrol emosi, membiarkan anaknya mandiri, dan tidak memaksakan apa pun pada anak-anaknya.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *