Ibukota Pindah, Anies Sebut Jakarta Tetap Jadi Ibukota Bisnis

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

INDOPOLITIKA – Rencana pemindahan ibukota negara menjadi mendapatkan pandangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menurut dia pemindahan ibukota tidak akan menghilangkan nama Jakarta sebagai ibukota bisnis.

Pada saat ini, menurut Anies instansi-instansi pemerintah pusat tetap berada di Jakarta. Malahan, keduduan Bank Indonesia pun tetap berada di Jakarta.

Baca Juga:

“Bahkan arahan dari Pak Presiden memang, Bank Indonesia (BI) kemudian lembaga-lembaga pemerintahan terkait bisnis perekonomian akan tetap di Jakarta. Jadi sebagai pusat kegiatan perekonomian, kota ini jalan terus.” tutur Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (23/8).

Anies sendiri meyakini bahwa pemindahan ibukota tidak akan mengurangi pendapatan dan perekonomian Jakarta.

“Enggak (pendapatan tidak turun). Baik kegiatan perekonomian di Jakarta, Insyaallah akan jalan terus karena yang sedang proses kan administrasi pemerintahan, tapi untuk kegiatan perekonomian tetap di Jakarta,” ujar Anies.

Perubahan sendiri menurut Anies wajar dan sudah menjadi hal yang lazim terjadi.

“Memang sebuah kota harus siap untuk menghadapi perubahan-perubahan zaman. Tidak bisa kita mau statis terus. Saya percaya masyarakat bisnis di Jakarta akan dengan cepat melihat kesempatan-kesempatan baru dengan ada tantangan-tantangan baru,” tutur Anies.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *