Identitas Suami yang Ternyata Perempuan Baru Ketahuan karena Utang pada Mertua

Erayani mengenakan jas dokter saat melakukan sesi foto pranikah

INDOPOLITIKA.COM – Wanita berinisial NA (28) di Jambi baru menyadari suaminya seorang perempuan saat sidang di pengadilan. Padahal, keduanya sudah sepuluh bulan terikat nikah siri. Suaminya mengaku seorang dokter bernama AA alias Eyn (28).

Pihak keluarga melaporkan korban justru karena perkara lain. AA sempat meminjam uang kepada orang tua korban untuk membeli obat orang tua terdakwa. Namun, sakitnya tidak kunjung sembuh.

Karena merasa curiga, orang tua korban kemudian melaporkan pelaku ke polisi. Identitas AA terungkap saat menjalani persidangan kasus pemalsuan dokumen di Pengadilan Negeri Jambi.

“Benar ada seorang wanita di Jambi berinisial NA mengaku jika menikah dengan seorang pria yang ternyata adalah seorang perempuan dan kasusnya terbongkar setelah NA jadi saksi sidang dalam kasus penipuan gelar akademis di Pengadilan Negeri Jambi yang terdakwanya adalah suaminya sendiri Ahnaf alias Eyn,” tutur Jaksa penuntut umum, Sukmawati, dilansir dari Antara.

Untuk saat ini, kata dia, kasus yang disidangkan adalah perkara pemalsuan dokumen berharga berupa ijazah. Sedangkan kasus pemalsuan identitas masih diselidiki kepolisian. Lalu, sidang juga menunggu kasus pemalsuan dokumen berharga dituntaskan.

Pelaku AA cukup piawai menyembunyikan jadi dirinya, selama 10 bulan menjalani rumah tangga dengan NA. Bahkan, keduanya merencanakan pernikahan secara resmi pada Oktober 2021 dan sudah sudah praweeding. Namun, pernikahan gagal karena keburu terjerat hukum tersebut.

Dalam perkara pemalsuan dokumen resmi atau ijazah ini di awal pernikahan mereka, kata dia, orang tua NA memang tidak curiga setelah terdakwa mengaku identitasnya hilang.

“Sesuai dengan surat nikah siri mereka berdua, terdakwa AA alias Eyn mengaku sebagai laki-laki,” tutur Jaksa Sukmawati.

AA sempat kabur ke Sumatera Selatan sambil membawa NA. Sayangnya, berakhir ditangkap polisi.

Korban NA akhirnya bercerita jika suami yang dinikahinya secara siri itu adalah perempuan bukan laki-laki. Saat bercerita, psikologis NA sepertinya terpukul karena bagaimana tidak suami yang dikiranya laki-laki ternyata adalah wanita tulen bernama Eyn. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.