Ihhh Jorok…Tukang Siomay Ludahi Dagangannya Terekam CCTV

Aksi tukang siomay meludahi dagangannya terekam CCTV. Foto: tangkapan layar instagram @ndorobeii.

INDOPOLITIKA.COM – Aksi tidak terpuji tukang jualan keliling kembali menghebohkan jagad media sosial. Jika sebelumnya penjual bakso pikul di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat yang ketahuan meludahi mangkuk dagangannya, kali ini netizen dibuat murka dengan aksi tukang siomay yang melakukan hal serupa.

Video meludahi bumbu kacang dan wadah siomay oleh si pelaku yang viral di jejaring media sosial itu terekam CCTV yang terpasang di permukiman yang hingga kini belum diketahui lokasinya. Video tersebut lantas diunggah akun instagram @ndorobeii. “Kok gitu pak,” tulis akun tersebut menarasikan video si tukang siomay.

Dalam video tersebut terlihat jika awalnya tidak ada yang mencurigakan dari penjual siomay tersebut. Layaknya penjual pada umumnya, dia membereskan gerobaknya dan peralatan jualannya. Namun kecurigaan mulai dirasa saat penjual ini terus-terusan melihat ke sekeliling.

Gelagatnya itu tampak seperti tengah mengawasi orang-orang yang ada di sekelilingnya. Siapa sangka saat dirasa sudah sepi, penjual siomay tersebut membuka wadah bumbu dan langsung meludahinya. Seusai meludahi, bumbu tersebut terlihat di aduk kembali hingga rata.

Usai meludahi wadah itu, ia kemudian kembali mengawasi sekelilingnya. Dia menengok ke kanan dan kiri untuk memastikan kondisinya telah aman atau belum. Agar tidak terlalu mencurigakan, dia seolah-olah tengah membersihkan peralatan jualannya. Khususnya tutup wadah bumbu dan siomay.

Tak berselang lama, si penjual kembali melakukan aksi tak terpuji. Setelah di rasa aman, dia membuka wadah kukusan siomay dan kembali meludah di sana. Setelahnya, tutup kukusan langsung ditutup begitu saja.

Melihat video tidak terpuji tukang siomay itu, netizen melampiaskan kekesalanya pada penjual. Netizen tidak menyangka dan menganggap hanya mitos jika jualan diludahi biar laris. Namun tak sedikit pula yang merasa kasihan dengan penjual jujur lainnya atas kejadian seperti itu.

“Sebel banget ma orang kayak gini. Habis viral biar deh enggak laku jualannya. Salah sendiri. enggak bisa dikasih hati kalau kayak gini mah,” tulis akun henny.nh.

“Duh. Ya Allah. Jadi takut kalau mau beli”. Tapi, kasian sama penjual jujur gara” oknum kayak gini?,” tulis akun wellkasadeng.

“gw kira selama ini cuma mitos?,” tulis akun priomilano13.

“Duh ada2 aja yah, gara2 satu orang yang begini ngeframe nya bisa ke pedagang lain, dan bakal jadi boomerang pedagang itu sendiri kalau dagangannya sepi, duuhh manusia2, ko di kasih akal pikiran gak dipake! ?, kasin yang lain jualan jujur kena imbas nya,” tulis akun a.yudiartha.

“Sepertinya bapak ini ga percaya kalau rejeki itu Tuhan yang ngatur,” tulis akun@siskaabdurahman_

“Biar laris,” timpal akun @cha_bhii. [ind]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *