Ijeck Kembali Motivasi Anak Muda Biar Tak Malu jadi Petani: Petani itu Keren dan Pekerjaan Mulia  

Ijeck saat berada di kebun pisang miliknya.

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah tak henti-hentinya membakar semangat dan memotivasi para anak muda untuk tidak malu jadi petani. 

Menurut Ijeck-sapaan Musa Rajekshah, sektor pertanian merupakan peluang bisnis yang menjanjikan ke depan, khususnya untuk anak-anak muda. Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Sumut 1 itu berharap anak-anak muda bisa ambil bagian di sektor ini. 

Motivasi ini disampaikan Ijeck kala dirinya mengunjungi lokasi perkebunan pisang miliknya, kemarin. Dikatakan Ijeck, saat ini, ekonomi para petani terbilang bagus. Karena itu harus jadi petani modern.  

“Ini saya lagi di ladang pisang. Kemarin itu, saya tanam 6 ribu pisang barangan. Ada barangan yang kultur jaringan dan ada juga yang biasa,” ujar Ijeck menjelaskan pisang yang ditanam di kebun miliknya itu.  

“Lokasi perkebunan kami ini dulunya ditanami sawit, tapi saya alih fungsikan untuk perkebunan buah-buahan. Alhamdulillah hasilnya memuaskan, seperti pisang yang tumbuh subur,” tegasnya. 

Ketua DPD Partai Golkar itu kembali mengajak anak muda untuk jangan malu menjadi petani, apalagi anak muda sering dia ingatkan, jadi lah petani karena petani itu keren.  

Lanjut dia, anak muda saat ini harus bisa menjadi petani modern, karena anak muda banyak memiliki kreativitas untuk mengolah pertanian, mulai dari penanaman, penjualan, serta pemanfaatan lahan. 

“Maju terus petani Sumatera Utara, terima kasih sudah selalu memberikan hasil pertanian terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan. Jaya petani Indonesia,” tandas Ijeck. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *