IKAGI Berharap Erick Thohir Lakukan Evaluasi Pejabat Garuda

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) berharap agar Kementerian BUMN melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pejabat di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk agar kinerja perseroan dapat lebih baik ke depannya.

“Harapan kami, seluruh pemangku jabatan sampai ke level manager di Garuda Indonesia harus dievalausi, terkait peran dan akhlak,” kata Ketua Ikagi Zaenal Muttaqin usai bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Baca juga:

Zaenal menambahkan, kepemimpinan Ari Askhara tidak sesuai dengan harapan dan mencerminkan perusahaan negara. Dia juga mengeluhkan transparansi di perusahaan pimpinan Ari Askhara yang seharusnya dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan awak kabin dan karyawan.

“Kami meminta agar perusahaan dan kementerian ikut bekerja sama membangun perusahaan maskapai penerbangan negara ini dengan perilaku atau bermoral baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ari Askhara telah dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir karena terlibat pengangkutan kargo gelap pada pekan lalu. Ari membawa satu unit motor Harley seharga 800 juta dan dua unit Brompton yang ditaksir memiliki nilai Rp 50 juta. Barang-barang itu diselundupkan dalam pesawat penerbangan rute Prancis-Jakarta pada 17 November 2019 lalu. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *