Ikhlas Ditinggal Rina Gunawan, Teddy Syah: Terima Kasih ya Allah Telah Mengirimkan Istri Yang Baik Untukku

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Teddy Syah suami Rina Gunawan memberikan pidatonya di depan makam sang istri di TPU Tanah Kusir. Ia nampak begitu sangat sedih ditinggal sang istr.

Namun demikian, Teddy tetap mengikhlaskan kepergian sang istri untuk selama-lamanya. “Terima kasih teman-teman, rekan media, keluarga serta sahabat juga petugas gugus COVID-19 yang telah banyak membantu. Istri saya mendiang almarhumah Rina Gunawan meninggal pada 2 Maret kemarin,” ujar Teddy Syah yang mengenakan hazmat, Rabu (3/3/2021).

Berita Lainnya

“Setelah menunaikan ibadah salat Maghrib, kita menyaksikan secara langsung kepulangan beliau Rina Gunawan, sahabat, teman, kerabat dekat. Saya membimbing beliau sampai akhir hayatnya disaksikan putra putri saya,” sambungnya.

Sambil menangis, Teddy menyebut bahwa ia ikhlas ditinggal pergi oleh sang istri ke pangkuan Sang Khalik. “Sebagai seorang suami, saya ikhlas ridho demi Allah sebagai saksi, kamu sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri, seorang ibu yang baik, aku sebagai saksi. Terima kasih ya Allah engkau telah mengirimkan istri dan ibu yang baik untukku. Terima kasih sudah hadir menyaksikan pemakaman Rina Gunawan semoga khusnul khotimah,” tukasnya.

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3) malam usai dirawat secara intesif selama seminggu di Rumah Sakit Pertamina, Simprug akibat terpapar COVID-19 dan memiliki penyakit bawaan asma dan radang paru-paru.

Teddy Syach juga mengatakan makam mendiang istrinya satu liang lahat dengan ayah Rina, TB Atik Junaedi. Menurur Teddy, di tumpuknya pemakaman mendiang istrinya ini atas permintaan dari pihak keluarga. “Iya di tumpuk, karena usia almarhum makam ini sudah lima tahun. Jadi boleh gitu, ditumpuk dan biar lebih dekat,” kata Teddy usai pemakaman.

Teddy Syah suami Rina Gunawan, saat pemakaman, kemarin. Foto: Insert Live

 

Seperti diketahui, Rina dimakamkan sesuai protokol kesehatan covid-19,  para penggali kubur menggunakan APD lengkap. Hanya beberapa kerabat datang menghadiri pemakaman dan tidak terlihat karangan bunga di sekitar makam.

Awak media juga punya keterbatasan dalam mengambil gambar karena protokol yang wajib dijalankan. Almarhum Rina dimakamakan di Blad 200 blok AA II.

Sementara itu, suami Rina, Teddy Syah juga turut mengucapkan kalimat terakhirnya untuk mendiang sang istri. “Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas saya ridho demi Allah,” ujar Teddy. [ind]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *