Indonesia-Timor Leste Percepat Bangun Jembatan Motaain

  • Whatsapp
Menteri Luar Negeri Timor Leste dan Menteri Luar Negeri RI. (Foto: Medcom.id/ Marcheilla Ariesta).

Singapura: Indonesia dan Timor Leste akan mempercepat proses pembangunan jembatan Motaain. Pembangunan ini sudah dibahas Presiden Joko Widodo dan Presiden Timor Leste Francisco Gutteres dalam pertemuan mereka beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyatakan pihak Indonesia sudah siap membangun jembatan tersebut. 

Muat Lebih

"Di pihak Timor Leste saat ini sudah dibahas di parlemen," ucapnya di sela pertemuan tingkat menteri ASEAN di Singapura, Kamis 2 Agustus 2018.

Dia menambahkan rencananya dalam dua bulan ke depan pembangunan akan dilaksanakan. Retno berharap pembangunan jembatan Motaain dapat membantu dan berkontribusi terhadap kelancaran aktivitas ekonomi maupun sosial budaya kedua negara.

Dalam pertemuan dengan Menlu Timor Leste di Indonesia awal tahun ini, dibahas juga mengenai penguatan kerja sama ekonomi salah satunya dengan membangun jembatan Motaain tersebut.

"Indonesia komitmen dalam membantu pembangunan infrastruktur di Timor Leste. Banyak kerja sama yang dilakukan termasuk pembangunan jembatan, jalan, bandara dan lain-lain," ucap Retno kala itu.

Menlu Retno menuturkan, sebenarnya pembangunan jembatan tersebut hanya tinggal menunggu tanda tangan saja dari pemerintah Timor Leste. Pembangunan jembatan diharapkan dimulai Maret lalu, namun pembahasan mengenai administrasi masih belum selesai di pemerintah Timor Leste.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *