Ingin Ada Pemulihan Psikis Korban Banjir, Habib Salim Segaf Turun Langsung ke Lebak

  • Whatsapp
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufrie memberikan bantuan secara simbolis dari Partai Keadilan Sejahtera untuk warga Kampung Somang, Lebak, Banten, Senin (13/01/2020). Foto: Dok PKS.

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufrie datang ke lokasi bencana banjir bandang di Kampung Somang, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten, Senin (13/1/2020). Ia menekankan bahwa Relawan PKS tidak hanya memberikan bantuan secara materi tapi juga memberikan bantuan secara psikososial lewat pendekatan agama.

“Saya yakin bukan hanya membersihkan (masjid atau mushala) saja. Tapi pendekatan sisi trauma masyarakat, para pakar di bidang itu juga akan kita turunkan,” kata Habib Salim melansir laman pks.id, Senin (13/1/2020).

Baca Juga:

“Yang saya inginkan, saya mau melihat kader-kader PKS sejauh mana dia berbuat untuk rakyat. Alhamdulillah saya bangga. Saya juga senang. Apalagi juga Ketua Fraksi DPR, Ketua Wilda, Ketua DPW dan seluruh jajarannya bahkan kader sampai hari ke-13 pun masih tetap berbuat untuk masyarakat. Membersihkan, menyiapkan makanan, membantu mereka,” kata Habib.

Kerja-kerja sosial yang dilakukan Relawan PKS, kata dia, merupakan suatu kebanggaan yang InsyaAllah akan terus PKS pertahankan.

“InsyaAllah yang namanya berkhidmat untuk rakyat bukan hanya tagline. Bukan hanya retorika. Tapi di lapangan kita menyaksikan semua. Mudah-mudahan di tempat lain pun kita akan melihat hal yang sama,” ujar dia.

Habib Salim datang ke lokasi banjir bandang didampingi petinggi PKS diantaranya Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, dan para anggota DPRD Provinsi Banten, Kota dan Kabupaten dari Fraksi PKS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *