Ini 5 Harapan Jokowi dari Sektor Pariwisata, Sebagai Motor Peningkatan Devisa

  • Whatsapp
Presiden Jokowi didampingi Wapres KH. Ma’ruf Amin memimpin Ratas tentangan Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11) siang. (Foto: Jay/Humas)

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa semua harus bergerak cepat dalam pengembangan destinasi prioritas pariwisata.

“Karena sudah kejar-kejaran dengan negara lain, dan sektor pariwisata harus menjadi motor bagi peningkatan devisa, menciptakan multplier effect yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” kata Jokowi saat memberikan pengantar dalam Rapat Terbatas (Ratas) tentang Pengembangan Destinisi Pariwisata Prioritas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11/2019) siang.

Muat Lebih

Mengutip yang disampaikan dalam ratas-ratas sebelumnya, Jokowi menegaskan 5 hal yang harus dibenahi dalam percepatan pengembangan destinasi. Yang pertama, pengaturan tata ruang masih perlu ditata lagi untuk kawasan pariwisata prioritas.

Kedua, akses atau konektivitas. Jokowi memberikan contoh misalnya lebih Labuan Bajo yang nanti akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR dan Kementerian perhubungan yang diharapkan nanti selesai semuanya berhubungan memperpanjang run away mengembangkan memperbaiki terminalnya, membangun jalan akses menuju ke tempat-tempat wisatanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *