Ini 5 Harapan Jokowi dari Sektor Pariwisata, Sebagai Motor Peningkatan Devisa

  • Whatsapp
Presiden Jokowi didampingi Wapres KH. Ma’ruf Amin memimpin Ratas tentangan Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11) siang. (Foto: Jay/Humas)

 

“Termasuk juga memperbaiki kawasan baik itu pelabuhan maupun tempat-tempat untuk mempermudah wisatawan datang ke tujuan,” jelas dia melansir laman setkabgoid.

Berita Lainnya

Untuk ketiga, yang berkaitan dengan event. Jokowi mengaku melihat memiliki banyak materialnya banyak di daerah, tetapi untuk kemasan packaging-nya yang masih perlu dibenahi dan juga fasilitas-fasilitas yang mendukung ke arah itu perlu diperbaiki. “Saya kira kita juga harus apa… sentuh masalah apa ini kostum pakaian adatnya, kemudian calendar of eventnya kemudian yang berkaitan dengan event besar atau annual event nya, saya kira ini banyak sekali,” ungkap Jokowi.

Kemudian keempat, melakukan promosi pariwisata besar-besaran apabila yang disebutkannya sudah selesai. Yang tidak kalah pentingnya yang terakhir adalah penyiapan SDM yang mendukung sektor pariwisata. Untuk itu, Presiden berharap Mendikbud dalam hal ini SMK-SMK yang berada di lingkungan pariwisata mestinya lebih dititikberatkan ke arah dukungan sektor pariwisata ini.

“Dan juga yang terakhir saya lupa masalah kebersihan, ini tolong betul-betul dimulai oleh Kementerian yang terkait dengan ini urusan sampah, urusan plastik yang bertebaran di kawasan pariwisata benar-benar bisa diselesaikan,” kata Jokowi seraya menambahkan, mungkin kita konsentrasi dulu pada Labuan Bajo, Mandalika, Toba, Manado dan Borobudur.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *