Ini Baru Orang Kaya… Lihat Nih Aksi ‘Crazy Rich’ Asal Malang, Tebar Uang 100 Juta dari Balkon Rumah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Media sosial TikTok dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang menyebar uang Rp 100 juta dari balkon rumah.

Crazy rich ini bernama Mutoharoh (35), seorang pengusaha sukses asal Malang. Aksinya viral setelah videonya diunggah oleh akun @ayangyasmin.

Berita Lainnya

Wanita yang tinggal di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, itu membenarkan dirinya yang membuat konten tebar uang Rp 100 juta hingga ditonton 5,1 juta kali di TikTok.

“Itu memang bonus tahunan buat karyawan saya,” ujar Mutoharoh, Minggu (9/5/2021).

Ia mengaku, setiap tahun memang rajin memberikan bonus kepada karyawannya yang telah bekerja dengan giat. Sebelum pandemi, kata dia, biasanya dia dan karyawannya melakukan rekreasi. Namun, karena pandemi akhirnya digantikan dengan memberikan uang tunai.

Selain tebar-tebar uang, Mutoharoh juga memberikan bonus berupa hampers atau parsel hari raya. Ia kemudian mengunggah aksinya di YouTube.

Dalam kontennya, Mutoharoh menuliskan tagline Juragan Freshy bagi-bagi parsel 20 juta atau dengan maksud Rp 20 juta untuk setiap parsel.

“Kurang lebihnya segitu (Rp 20 juta). Rinciannya barang seperti kue-kue sama uang saku Lebaran. Kalau yang Rp 100 juta memang bonus mereka,” ucapnya ketika dikonfrimasi.

Pengusaha jual tas online

Mutoharoh telah memulai bisnis tas sejak tahun 2011. Ia merintis jualan tas secara online. Ia merintis usaha itu bersama suaminya, Aminul Wahab.

Mutoharoh mengandalkan pemasaran lewat aplikasi Shopee, dengan nama lapak Freshy Official Shop. Akun tersebut telah memiliki 401.000 pengikut. Mutaharoh menjual produknya dengan harga yang miring.

“Saya jual tas ini harganya Rp 5.000 sampai Rp 40.000. Tak hanya tas ada hiasan dinding harganya Rp 2.000 sampai Rp 4.000,” ungkap dia.

Hingga kini, ia telah memperkerjakan 70 orang, semuanya berasal dari Pakis, Kabupaten Malang.

“Saya menggaji karyawan antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Rata-rata perempuan karyawannya dan mereka orang Pakis sini,” terang Mutoharoh.

Mutoharoh tampak malu-malu mengungkapkan secara gamblang omzetnya setiap bulan.

Namun, ibu dua orang anak ini membenarkan omzetnya mencapai ratusan juta rupiah setiap bulan.

“Penjualan kami meningkat terus sih. Berapa ya aduh malu aku. Ya ada segitu (ratusan juta rupiah),” beber dia.

Dari hasil jualannya itu, Mutoharoh bersama suaminya bisa membeli beberapa aset rumah dan tanah.

Keduanya memiliki Honda Civic Hatchback seri terbaru. Selain itu, mereka juga memiliki Mitsubishi Xpander dan mobil lainnya.

“Dulu sih pernah kerja kantoran. Kami benar-benar dari 0 usaha tas ini. Produksi tas ini ditempatkan di 6 rumah milik saya,” tutur lulusan Fisika Universitas Negeri Malang itu.

Mutoharoh tak ambil pusing soal penilaian dari tetangga ataupun siapapun terkait apa yang telah ia capai saat ini.

“Terserah sih mau panggil crazy rich atau seperti apa enggak apa-apa kok,” tutup dia. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *