Ini Cara Dedi Ruslan, Bakal Calon Bupati Sukabumi Melawan Renternir di Daerah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pengusaha muda Dedi Ruslan punya konsep tersendiri guna mengembangkan dan membangun ekonomi daerah. Salah satunya, dengan mengusung konsep ekonomi Pancasila, atau ekonomi gotong royong yang bisa melawan para rentenir.

“Kalau mempraktekkan ekonomi Pancasila di derah maka prakter rente yang menyusahkan rakyat akan hilang. Karena konsep ekonomi ini mengembangkan UKM berdasarkan prinsip gotong royong,” kata Dedi seperti dikupti bataviapos.com, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga:

Pengembangan usaha di daerah, termasuk di Kabupaten Sukabumi, menurut Dedi, juga tersendat lantaran masih menjamur para renternir yang justru menyulitkan para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Itu karena banyak aturan yang pro liberalis. Ke depan harus kita tata aturan dan perda yang pancasilais,” ungkap Dedi yang juga akan maju dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Lebih jauh Dedi mengatakan, jika nanti ia dipercaya memimpin Kabupaten Sukabumi maka konsep ekonomi Pancasila ini akan menjadi dasar dan pijakan pembuatan peraturan daerah. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *