Ini Kata Mantan Perdana Menteri Inggris Soal Ibukota Baru

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair angkat bicara seputar rencana Presiden Jokowi membangun Ibukota baru di Kalimantan. Menurut Blair, rencana itu merupakan visi yang luar biasa.

“Ini benar benar kesenangan dan hal istimewa sebenarnya. Untuk menjadi bagian dari sesuatu yang akan menyenangkan. Ini tisak hanya untuk Indonesia tapi akan menginspirasi dunia,” papar Blair dalam keterangan persnya usai bertemu Presiden Jokowi di veranda Istana Merdeka.

Bacaan Lainnya

Blair juga mengatakan bahwa ibukota baru nanti akan sangat menarik bagi masyarakat untuk datang, bekerja dan tinggal di sana.

“Ibukota yang menawarkan dimensi baru bagi perekonomian Indonesia. Cara menerapkan teknologi terbaik dan melakukan pembangunan dengan ramah lingkungan,” kata Blair.

Sementara itu, CEO Soft Bank Masayoshi Son berpendapat bahwa ibukota baru Indonesia akan menjadi Ibukota pertama di abad 21 yang menerapkan teknologi baru. Artificial inteligence, internet of things dan teknologi yang ramah lingkungan. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *