Ini Kata Menkopolhukam Wiranto Soal Kerusuhan di Papua Barat

  • Whatsapp
Jumpa Pres Menkoplhukam Wiranto dengan para menteri terkait aksi rusuh di Papua Barat, Senin (19/8/2019).

INDOPOLITIKA- Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan, agar semua pihak tidak memperpanjang pernyataan-pernyataan yang punya tendensi negatif. Sebaliknya ia mengajak semua pihak untuk saling memaafkan sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

“Apalagi? Udah nggak ada rasis-rasisan. Sudah selesai, kita maafkan semuanya,” jelas Wiranto  kepada wartawan Selasa (20/8/2019).

Baca Juga:

Mantan Panglima TNI tersebut menambahkan agar media dapat memberitakan ketenangan dan mengabarkan kebaikan.

“Saling memaafkan, sabar, mari sama-sama jaga ketenangan, perdamaian, dan rawat persatuan untuk masa depan Indonesia,” tutupnya.

Sebelum aksi massa yang berakhir dengan kericuhan di beberapa tempat di Papua Barat pada Senin (19/8/2019), viral di media sosial, tentang video yang menunjukan sejumlah orang yang menyebut kata-kata bernada rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya.

Tagar serta poster mendukung dan mengecam rasialisme terhadap mahasiswa Papua membanjiri media sosial sejak Minggu (18/8/2019). Video isu rasial ini diduga menjadi pedorong aksi masa di Papua dan Papua Barat kemarin. (TRA)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *