Ini Kata Puan Soal Peluang Gibran di Pilwalkot Solo

  • Whatsapp
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan maju dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo pada 2020 mendatang. Bahkan Gibran sudah bergabung dengan PDIP.

Menanggapi hal itu, Politisi PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, bahwa setiap orang berhak dan memiliki hak mencalonkan diri. Meski begitu, PDI Perjuangan memiliki mekanisme tersendiri dalam penjaringan bakal calon kepala daerah.

Baca Juga:

“Semua orang berhak, dan punya hak untuk bisa mencalonkan dirinya dalam Pilkada 2020, tetapi PDIP punya mekanisme,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Puan mengatakan setiap orang yang ingin maju harus mengikuti mekanisme partai. “Jadi yang monggo saja kalau mau daftar,” katanya.

Puan memahami bahwa pasti semua orang memiliki kemauan dan cita-cita. Nah, ujar Puan kalau memang cita-citanya itu dianggap bisa memperbaiki Solo, maka tidak ada masalah sebagai warga negara untuk mencalonkan diri.

“Pasti semua orang mempunyai kemauan dan cita-cita. Kalau memang cita-citanya itu dianggap bisa memperbaiki Solo, ya itu kan hak setiap warga negara,” ujar Puan.

Saat ditanya bagaimana peluang Gibran di pilwakot Solo, Puan mengaku tidak tahu. “Ya tidak tahu, daftar saja belum,” ungkap putri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *