Ini Nama Empat Tokoh Nasional Yang Terancam Dibunuh

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Indopolitika.com- Empat nama beken tokoh nasional yang terancam digarap oleh pembunuh bayaran, akhirnya dirilis Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kata Kapolri, nama nama tokoh nasional yang diancam dibunuh tersebut itu adalah Pak Wiranto, Pak Luhut Menko Maritim, ketiga itu Pak Kabin Budi Gunawan dan ke empat Gories Mere.

Berita Lainnya

Termasuk salah satu bos lembaga survey yang enggan disebutkan namanya oleh Kapolri Tito.

“Yang jelas kami sejak awal, kami memberikan pengawalan-pengawalan,” tegasnya di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, (28/5/2019).

Kapolri mengatakan hal tersebut, berdasarkan sementara BAP pro justitia hasil pemeriksaan kepada tersangka yang sudah kita tangkap. Jadi bukan karena informasi intelijen, karena suatu hal yang beda.

Sebelumnya diberitakan, kabar mengejutkan diinformasikan pihak kepolisian soal ungkapan sejumlah temuan aksi rusuh 22 Mei.

Kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal, pihaknya telah menangkap 6 tersangka yang diperintahkan membunuh 4 (empat) tokoh nasional dan bos lembaga survei.

Enam tersangka tersebut yakni, HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi dengan peran dan tugas yang berbeda satu sama lainnya.

“14 Maret 2019 HK menerima uang Rp 150 juta dan TJ mendapat Rp 25 juta dri seseorang, seseorang itu kami kantongi identitasnya dan tim mendalami. TJ diminta membunuh dua orang tokoh nasional saya tidak sebutkan di depan publik,” ujar Iqbal di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Selain dua tokoh nasional sebelumnya, Iqbal mengungkap ada tambahan permintaan untuk membunuh dua tokoh nasional lainnya. Saat ini Polri dan TNI, kata Iqbal telah mengantongi identitas target pembunuhan dan yang melakukan order pembunuhan.

“12 April 2019 HK mendapat perintah untuk membunuh tokoh nasional. Jadi 4 target kelompok ini menghabisi nyawa tokoh nasional,” paparnya. (WS/02)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *