Ini Pertempuran Haters versus Lovers Anies Baswedan Terkait Penggusuran Sunter

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

INDOPOLITIKA.COM- Jagat Twitter diramaikan pertempuran antara hatters versus lover Anies Baswedan. Keduanya saling serang terkait peristiwa penggusuran di daerah Sunter Jakarta Utara pada Kamis (14/11/2019).

Politikus Partai Solidaritas Indonesia M Guntur Romli mencuit pernyataan keras lewat akun resminya @GunRomli.

Muat Lebih

“Tanda orang munafik: bila berbakta ia berdusta, bila berjanji ia ingkari, bila diberi amanat ia khianat,” cuit Gunrom seraya ingin melambungkan #SiMunafikTukangGusur pada Senin (18/11/2019) pukul 11:10 tadi.

Gunrom juga menyertakan utasan berita media online dan video yang diklaimnya sebagai video peritiwa penggusuran di Sunter pada Kamis (14/11/2019).

Cuitan itu sudah di-retweets 59 kali dan di-likes 124.

Selain cuitan itu Gunrom juga mencuit. “Derita Korban Penggusuran Sunter, Merasa Diperlakukan Seperti Hewan.”

Dia juga mengutaskan kutipan seorang korban gusuran lewat utasan media online. “Kami kayak binatang saja pak. Sudah dihancurkan (tempat) tinggal kami. Tidak ada relokasi,” kata Mochamad Hasan Basri salah satu warga di lokasi, Minggu (17/11). https://m.merdeka.com/jakarta/derita-korban-penggusuran-sunter-merasa-diperlakukan-seperti-hewan.html

 

Cuitan menyerang Gunrom berusaha dinetralisir oleh para lover Anies Baswedan. Tatak Ujiyati lewat akunnya @tatakujiyati mengatakan,”Tidak ada penggusuran paksa di Sunter Barat. Pemprov @DKIJakarta telah lakukan sosialisasi, dialog, musyawarah sejak september. Mayoritas warga sukarela bongkar sendiri bangunannya.”

Tatak juga menyertakan video jalannya pembongkaran yang aman dan damai. Cuitan Tatak ini di-retweets oleh Anggota DPD asal DKI Jakarta yang juga masuk dalam jaringan lover Anies baswedan, Fahira Idris.

Sementara itu official Twitter Sudin Kominfotik Jakarta Utara, @kominfotikJU yang juga menyertakan video terekait penggusuran di Sunter Agung. Dalam videonya tampak menggambarkan damainya proses penggusuran. Pasukan orange bergotong royong membongkar rumah warga.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mulai melakukan penataan Jl Agung Perkasa 8, Kelurahan Sunter Jaya dan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok. Penataan meliputi normalisasi saluran sepanjang 400 meter,” begitu cuit @kominfotikJU.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *