Ini Pesan Benyamin ke Tiga Siswa Tangsel yang Ikut Internasional Sail Teluk Cenderawasih Bareng TNI AL

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bersama siswa Tangsel. Foto: Istimewa

INDOPOLITIKA.COM – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mendukung tiga siswa terpilih yang berasal dari SMA Insan Cendekia Madani, yang akan mewakili Pramuka Tangsel dalam kegiatan nasional Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ke-11 Internasional Sail Teluk Cenderawasih bersama TNI Angkatan Laut.

“Saya kira ini pengalaman luar biasa, sehingga saya berharap nanti bisa menyampaikan pengalaman-pengalaman luar biasanya ke teman-teman mereka,” ucap Benyamin saat menerima audiensi di Rumah Dinas Wali Kota, pada Rabu (11/10/2023).

Tiga siswa yang terpilih tersebut Mohammad Rauf, Muhammad Nur Faza, dan Almeer Fachry Muchamad. Oleh karenanya, Pemkot Tangsel terus mendorong dan menyiapkan kesiapan mereka mulai dari pengetahuan hingga kesiapan lainnya.

“Tentunya melalui kwartir cabang dan dinas pariwisata membekali mereka dengan sejumlah informasi tentang Tangsel. Dan hal-hal lainnya sebagai penunjang,” ujarnya.

Tentu keberhasilan mereka kata Benyamin, bisa menjadi inspirasi bahkan lewat pengalamannya akan membentuk karakter dan mental mereka yang sangat kuat.

“Bahwa pendidikan gerakan Pramuka itu bukan hanya membentuk fisik tetapi juga mental, jadi saya berharap untuk seluruh anak-anak untuk ikut gerakan Pramuka,” terangnya.

Sementara itu, Almeer Fachry Muchamad salah satu peserta yang akan mengikuti Internasional Sail Teluk Cendrawasih mengatakan sedang mempersiapkan fisik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Persiapannya lagi menyiapkan fisik dan mental yang baik, karena kurang lebih sebulan di laut bersama TNI Angkatan Laut,” tutupnya. [Adv]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *