Ini Pesan Robert Pakpahan Kepada Dirjen Pajak yang Baru

  • Whatsapp
Robert Pakpahan

Indopolitika.com – Mantan Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan berpesan kepada Suryo Utomo selaku Dirjen Pajak yang baru dilantik untuk menjaga penerimaan pajak akhir tahun.

Robert meminta agar Suryo Utomo melakukan usaha maksimal selama dua bulan ini, sehingga penerimaan pajak 2019 dapat mengalami peningkatan.

Baca Juga:

“Ada beberapa sih yang harus dilanjutkan, seperti tadi kata Bu Menteri, soal penyelesaian core tax. Kemudian penerimaan akhir tahun tolong dijagain,” ujar Robert di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Kementerian Keuangan mencatat, realisasi penerimaan pajak hingga Agustus 2019 baru mencapai Rp 801,02 triliun atau 50,78 persen dari target APBN 2019 yang sebesar Rp 1.577,56 triliun. Angka tersebut tumbuh 0,21 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 799,46 triliun.

Selain itu, Robert juga menyebut tugas lainnya seperti pembangunan sistem inti untuk administrasi perpajakan atau core tax system, dan persiapan untuk penerapan omnibus law guna melancarkan investasi.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik Suryo Utomo sebagai Direktur Jenderal Pajak menggantikan Robert Pakpahan yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Suryo yang berlangsung di Jakarta, Jumat, ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 16 pimpinan tinggi dan direksi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Suryo Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak merupakan figur yang mempunyai segudang pengalaman untuk memimpin institusi pajak.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Sri Mulyani.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *