Jokowi Punya Staf Khusus Milenial, Ini Profil Mereka

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) umumkan Staf Khususnya di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan tujuh staf khusus (stafsus) yang membantu Jokowi di pemerintahan periode kedua 2019-2024.

Para staf khusus Jokowi berasal dari generasi milenial, dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Muat Lebih

“Sore hari ini saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini segera kita lihat anak-anak muda semuanya,” ujar Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Kamis (21/11) petang.

Secara berurutan, berikut nama staf khusus yang dipilih Jokowi:

1. Adamas Belva Syah Devara, usia 29 tahun, kerap disapa sebagai Belva Devara adalah seorang founderdan Ceo dari aplikasi berbasis edukasi, ruangguru.

Belva Devara merupakan pria kelahiran 30 Mei 1990 yang menempuh pendidikan di Nanyang Technological University, Harvard University dan Stanford University.

Selain aktif mengembangkan ruangguru, Belva juga banjir akan berbagai prestasi, antara lain Prestige Magazine 40 Under 40 The Vanguards 2018Asean 40 Under 40 oleh Asean Advisory 2018, dan berbagai prestasi skala internasional lainnya.

“Masuk ke Forbes 30 under 30, juga mendapatkan medali emas dari Lee Kuan Yew saat lulus sarjana NTU di Singapura,” kata Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *