Ini Tiga Proyek Pertama Yang Digarap Meneg BUMN Erick Thohir

  • Whatsapp
Erick Thohir Meneg BUMN

INDOPOLITIKA.COM – Usai serah terima jabatan dari Rini Soemarno, Meneg BUMN Erick Thohir langsung tancap gas. Ada 3 proyek utama yang akan dilakukan oleh Erick, yang selama ini kurang berjalan cepat.

Tiga program tersebut adalah proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, pembangunan Kilang Cilacap antara Pertamina (Persero) dengan Saudi Aramco, serta penyehatan PTAsuransi Jiwasraya (Persero).

Baca Juga:

“Kita akan segera dorong proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, negosiasi Aramco dan Pertamina untuk pembangunan refinery di mana hal ini bagus buat energi nasional. Lalu mengenai Jiwasraya, kita harus cari solusi,” ujarnya saat kepada wartawan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Erick mengatakan, dirinya langsung menggelar rapat dengan pimpinan Pertamina dan PLN agar proyek pembangunan yang melewati aset kedua perusahaan tersebut bisa segera dicari solusinya.

“Dengan pertamina yang pertama, karena pada proyek kereta cepat ini melewati pipa pertamina, apalagi kemarin ada kebakaran pipa. Sehingga harus ada penyelesaian yang cepat,” paparnya.

Pertemuan dengan PLN juga cukup penting, menurutnya, kereta cepat Jakarta –Bandung ini juga terhalang jaringan sutet milik PLN.

“Sekarang meeting PLN tidak lain mendukung kereta cepat,” ucapnya.

Dari hasil pertemuan itu, ada beberapa kesimpulan sementara, yakni Pertamina harus memindahkan beberapa pipa yang kemarin menganggu pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung karena terbakar. (rma)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *