Ini Video & Foto Banjir di Sulawesi Selatan, Ada Korban Bocah Meninggal?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Banjir bandang melanda Sulawesi Selatan pada Minggu (12/1/2020) diduga menewaskan salah seorang bocah lima tahun berinisial MR meninggal akibat terseret derasnya arus air. Sementara 121 Kepala Keluarga di Dusun Bulu Dua, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru terisolasi.

Sementara di Kabupaten Soppeng, banjir juga melanda sejumlah wilayah. Video dan foto yang diunggah akun@makasar_info begitu jelas menggambarkan kondisi di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Hingga kini belum ada laporan yang masuk terkait adanya korban jiwa. Namun banjir  telah memasuki permukiman warga setelah hujan deras selama tiga hari berturut-turut.

Di beberapa kabupaten/kota ini, banjir merendam sekolah-sekolah dan rumah sakit. Misalnya di Kabupaten Sidrap sebanyak 460 rumah terendam, tujuh sekolah, dua kantor pemerintahan, dan satu fasilitas kesehatan. Bahkan di Kabupaten Soppeng ada rumah hanyut terbawa arus air

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar, Mustari, mengatakan timnya juga telah melakukan evakuasi terhadap korban banjir di Desa Manuba, Kecamatan Malusettasi, Kabupaten Barru. Korban berjumlah 18 orang dan dua bayi.

“Memang ada beberapa tempat terisolir, tim kami langsung menuju lokasi untuk membantu evakuasi korban,” ujar Mustari melansir laman tempo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan, Ni’mal Lahamang, menambahkan banjir melanda sejumlah wilayah akibat sungai meluap setelah hujan turun dalam intensitas tinggi.

Banjir menyebabkan sejumlah daerah terdampak. Di Balusu saja terdata 121 keluarga terisolasi lantaran kebanjiran. “Semua tim tengah melakukan evakuasi,” katanya.{asa}

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *