Ini Wajah Terduga Pelaku Bom Medan, Mahasiswa Umur 24 Tahun

  • Whatsapp
Mahasiswa Berinisial RMN, terduga pelaku bom bunuh diri Polrestabes, Medan.

INDOPOLITIKA.COM – Identitas terduga pelaku tunggal bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara akhirnya terang benderang. Terduga pelaku berinisial RMN.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri mengungkapkan berdasarkan hasil temuan yang dilakukan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis). RMN merupakan seorang pelajar atau mahasiswa yang lahir di Medan, Sumatera Utara berusia 24 tahun.

Baca juga:

“Dari hasil sidik jari yang berhasil ditemukan Inafis di TKP, penyidik berhasil mengidentifikasi untuk mengetahui pelaku. Pelaku ini atas nama RMN usianya 24 tahun, lahir di Medan. Statusnya pelajar/mahasiswa,” kata Dedi di Kantor Humas Mabes Polri, Rabu (13/11/2019).

Lebih lanjut, Dedi mengatakan pihak kepolisian bersama tim Laboratorium Forensik (Labfor) juga menemukan fakta baru berkenaan dengan  peralatan peledak yang digunakan pelaku.

“Beberapa barang yang diamankan dan jenis bom masih didalami, ada baterai 9 volt, plat besi, metal, kemudian ada sejumlah paku cukup banyak dalam berbagai ukuran. Kemudian ada irisan kabel, nanti akan didalami. Ada potongan kabel juga cukup besar didalami, kemudian ada tombol switch on-off,” kata Dedi.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melalukan pengembangan kepada pelaku tunggal lonewolf itu. “Masih dikembangkan oleh Densus 88. Dugaan sementara pelaku adalah lonewolf. Pengembangan nanti akan sangat ditentukan oleh tim di lapangan,” kata Dedi.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *