Nasional

Ini yang Dibicarakan Jokowi dan Dubes dari Timur Tengah

Indopolitika.com Joko Widodo (Jokowi) mengaku membicarakan banyak hal terutama permasalahan di Jakarta dalam pertemuan dengan para duta besar (dubes) negara-negara Timur Tengah di acara Diplomatic Corps Gathering 2014, Gubernur DKI Jakarta, .

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam di Kafe Kunstrking, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/5) tersebut, dikatakan Jokowi banyak membicarakan tentang berbagai hal, salah satunya adalah bagaimana cara berinvestasi di Jakarta.

“Kita bicara banyak hal, terutama untuk problem dan persoalan Jakarta. Tanya bagaimana cara berinvestasi. Saya jelaskan seperti ini,” kata Jokowi usai melakukan pertemuan.

Selain itu, hal-hal yang berkaitan dengan perizinan, kepastian hukum, dan pelayanan kepada masyarakat di Ibukota juga menjadi pembahasan lainnya. Bahkan, soal perpolitikan di Indonesia pun sempat dibicarakan.

“Hal yang berkaitan dengan perizinan, kepastian hukum, pelayanan masyarakat seperti apa. Tapi beliau-beliau juga menanyakan perpolitikan di Indonesia seperti apa. Saya ngomong apa adanya, yang saya tahu,” katanya.

Jokowi juga sempat mengutarakan pertanyaan kepada Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz N. Mehdawi yang berperan sebagai juru bicara. Ia menanyakan, mengapa banyak investor di Timur Tengah minat investasi di Indonesia terutama di Jakarta.

“Kita ini dengan Dubes sudah biasa silaturahmi seperti ini,” katanya.

Acara Diplomatic Corps Gathering itu sendiri dilaksanakan karena bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang perkembangan kota Jakarta. Selain itu juga sosialisasi mengenai aturan dan ketentuan untuk mendapatkan pelayanan daerah kepada perwakilan negara asing dan oragnisasi internasional di Jakarta.

Penyelenggaraannya sendiri akan dilaksanakan selama tujuh hari, yakni mulai 5-14 Mei 2014. Peserta pertemuannya akan dibagi berdasarkan kawasan regional, yaitu Timur Tengah; Amerika; Eropa Tengah dan Timur; Asia Tengah, Selatan, Barat, dan Pasifik; Asia Timur dan Pasifik; Asia Tenggara dan ASEAN; serta Eropa Barat, Selatan, dan Utara. (bs/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close