Pilkada

Inilah 6 Program Prioritas Padil Karsoma-Acep Maman untuk Memajukan Purwakarta

Purwakarta, Indopolitika.com — Calon Bupati Purwakarta Padil Karsoma, pada hari ini Kamis (28/2), menghadiri kegiatan bakti sosial pengobatan gratis Pos Kesehatan Padil Karsoma di Kampung Jatimulya, Desa Cibungur, Kecamatan Bungur Sari, dan menghadiri pertemuan dengan Persatuan Guru Madrasah di Rumah Makan Katineung, Maracang, Purwakarta.

Saat memberikan sambutan pada acara tersebut, Padil Karsoma mengharapkan peserta yang hadir dan seluruh warga Purwakarta untuk menjaga agar pilkada dapat berlangsung aman dan damai.

“Tidak boleh terjadi kecurangan. Purwakarta harus membuktikan pada dunia bahwa di sini, tidak ada lagi kecurangan pilkada. Paslon yang terpilih di sini adalah paslon yang benar-benar dipilih rakyat bukan direkayasa dengan kekuatan terstruktur sistematis,” ujarnya.

Padil menjelaskan, dalam pilkada pasti akan terjadi perdebatan. Maka, dirinya mengimbau agar dalam perdebatan tersebut dilakukan dengan cara yang baik, jangan ngambek dikritik.

“Kita semua saling kenal bahkan saudara, jadi sudah seharusnya saling memberi tahu mana yang bagus mana yang tidak. Mana yang harus dikoreksi, mana yang harus ditinggalkan, mana yang harus diperbaiki,” kata mantan Sekda Purwakarta itu.

Padil Karsoma meyakinkan ia dan Acep Maman akan fokus pada perubahan, perbaikan dan akselerasi pembangunan. Padil juga menyampaikan 6 misi Memajukan Purwakarta dengan 6 program prioritas jika nantinya dirinya memimpin Purwakarta.

“Priorotas berarti langsung segera dikerjakan dan disiapkan perangkatnya segera setelah dilantik,” pungkasnya.

Adapun 6 program prioritas yang disampaikannya adalah:

1. Bangun Infrastrukur, Perbaiki Jalan Rusak, Benahi Akses Jalan Antar Kecamatan.
2. Bentuk Dan Bina Pengusaha Muda Di Desa Serta Ciptakan Lapangan Kerja.
3. Layanan Kesehatan Berkualitas Dan Mudah Diakses Serta Fasilitasi Berobat Warga Tidak Mampu.
4. Pengentasan Kemiskinan, Bantuan Sosial, Bantuan Modal Dan Bedah Rumah.
5. Bina Kehidupan Relijius, Beasantri, Insentif Guru Ngaji dan Benahi Bidang Pendidikan antara lain dengan mengembalikan Jam Sekolah Ke Jam 7.30.
6. Buka Wawasan Umat, Bangun Taman Bacaan dan Internet Desa.

(ind)

Tags

Artikel Terkait

Close