Pemilu

Inilah Daftar Artis yang Lolos dan Gagal ke Senayan

Daftar artis yang mencalonkan diri sebagai caleg dalam pemilu tahun ini cukup banyak. Namun, dari puluhan artis yang diusung berbagai partai itu, tidak seluruhnya sukses masuk ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

Bahkan, beberapa nama artis yang sebelumnya menghiasi Senayan, dalam pemilu kali ini terpaksa menghentikan ambisinya, karena perolehan suaranya yang minim.

Juga, banyak artis yang baru maju ke pileg, juga harus menelan pil pahit gagal menjadi anggota legislatif. Padahal, biaya untuk mencalonkan diri itu tidaklah sedikit, terutama pada musim kampanye beberapa waktu lalu.

Beberapa artis yang gagal itu  adalah Angel Lelga, Arzeti Bilbina, Camelia Petir, Destiara Talita dan Venna Melinda. Angel Lelga mencalonkan diri melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Dapil V Jawa Tengah (Surakarta, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali) gagal lolos ke Senayan karena hanya mampu meraih 8.283 suara.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Kita lihat nanti pengumumannya secara resmi ya,” ujar Angel Lelga di Jakarta, Kamis (24/4).

Untuk Arzeti yang menjadi caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) walaupun meraih suara cukup tinggi sebanyak 50.386 namun ia kalah bersaing dengan dua caleg dari partai yang sama.

Sementara itu, Venna Melinda yang berstatus sebagai incumbent dipastikan gagal melaju ke Senayan karena perolehan suaranya hanya menembus 11.681 suara. Venna mencalonkan diri kembali melalui Partai Demokrat untuk Dapil Jatim VI (Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kab. Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri). Setidaknya ada kurang lebih 42 artis yang ikut dalam “kompetisi” caleg dalam pileg tahun ini. Berikut, daftar nama artis yang lolos dan gagal ke Senayan:

Artis lolos ke Senayan

  1. Anang Hermansyah
  2. Desy Ratnasari
  3. Ikang Fawzi
  4. Lucky Hakim
  5. Eko Patrio
  6. Nico Siahaan
  7. Rieke Diah Pitaloka
  8. Dede Yusuf
  9. Rachel Maryam
  10. Jamal Mirdad
  11. Tommy Kurniawan

 

Artis yang gagal

  1. Angel Lelga
  2. Marissa Haque
  3. Derry Drajat
  4. Nurul Arifin
  5. Ingrid Kansil
  6. Camel Petir
  7. Arzetti Bilbina
  8. Vena Melinda
  9. Jane Shalimar
  10. Destiara Talita
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close