Inilah Destinasi Wisata Terhits di Way Kanan Lampung

  • Whatsapp

Artikel oleh: Andi Sanjaya (Mahasiswa Universitas Pamulang)

 

Berita Lainnya

INDOPOLITIKA.COM – Wisata alam di Indonesia nampaknya tengah bergairah sejalan dengan dukungan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menjadikan sektor pariwisata sebagai pendapatan daerah. Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Way Kanan menjadi salah satu daerah dengan destinasi yang layak untuk dikunjungi bagi kamu para pecinta wisata alam di Nusantara.

Berikut adalah pilihan rekomendasi yang tepat untuk kalian yang ingin menikmati akhir pekan bepergian ke tempat destinasi wisata bersama keluarga kerabat terdekat,dan pasangan anda.

Buat kalian yang berkunjung ke daerah ini, sudah bukan rahasia umum lagi bahwasanya kota ini terkenal juga tempat destinasinya, dan tidak kalah menarik tempat wisatanya di bandingkan dengan kota-kota lain pada umumnya. Selain itu juga Lampung sendiri sudah terkenal dengan tempat konservasi Gajah,yaitu, Taman Nasional Way Kambas.

Selain itu juga sesuai dengan judul di atas yaitu, “Wisata Alam Terhits Yang Wajib di Kunjungi di Way Kanan”, Yang mana disini sendiri sudah sangat terkenal dengan slogan destinasinya yaitu sebagai kota 1001 air terjun/curup.

Bukit Punggur

Baru-baru ini, Bukit Punggur cukup populer dan sangat digemari para pencita dan pegiat alam. Sensasi menaiki bukit inipun tidak kalah exstream seperti menaiki gunung-gunung pada umumnya. Di perjalan treking pendakian bukit ini, dari awal pendakian sudah memanjakan mata dengan pemandangannya yang indah. Selain itu, di bukit ini terdapat 2 savana yang masih terletak di bawah. Tidak kebayang kan gimana indah sumitnya.

Bukit ini memiliki ketinggian kisaran 1.877 Mdpl/ 6.158 kaki. Jadi buat kalian yang ingin mendaki di bukit ini jangan lupa safety dan bawa logistik yang cukup, Karena bukit ini lumayan dingin.

Air Terjun Curup Gangsa

Selain itu bagi kalian yang pencinta curup,nah disini kalian tidak usah bingung apalagi meragukan curup ini ya, sesuai slogannya bahwa curup ini sangat mendominasi di wisata Way Kanan,jadi anda tidak usah bingung, mau bepergian kecurup mana,salah satunya ada Air Terjun Curup Gangsa, yang mana curup ini terletak di Kota Way, Kecamatan Kasui. Air terjun ini memiliki ketinggian kisaran 50 meter dengan lebar pematang 20 meter,dan di bawah air terjun ini terdapat banyak bebatuan yang besar-besar sekali dan mempercantik pemandangan curup ini.

Air Terjun Putri Malu

Selanjutnya ada Air Terjun Putri Malu, air terjun ini tidak kalah bagus juga dari Air Terjun Curup Gangsa, perjalanan menuju kesinipun anda harus menaiki ojek trail,dikarnakan keadaan jalan yang berliku-liku,menanjak,dan untuk mengurangi resiko juga,hitung-hitung membantu warga setempat mencari rezeki dari pariwisata.di sela-sela perjalan anda sudah dimanjakan juga dengan pemandangan hijaunya perkebunan.

Biaya untuk menyewa ojek treil ini adalah berkisaran 100 ribu rupiah, Uang ojek yang anda keluarkan tidak akan menghianati hasil dari keindahan curup ini sendiri, jadi buat kalian yang akan menghabiskan waktu pekannya bersama keluarga,dan kerabat dekat anda. tempat ini menjadi salah satu dari 1001 recommend destinasi pariwisata curup khususnya, dan banyak lagi curup-curup yang lainnya yang tidak kalah indah dari kedua curup ini.

Berikut adalah beberapa tempat destinasi yang wajib anda semua kunjungi, dan masih banyak lagi yang lainnya,jadi buat kalian yang bepergian tetap mempatuhi protokol kesehatan,memakai masker,jaga jarak, dan mencuci tangan,
Salam sehat selalu dan Selamat Berlibur di akhir pekan bersama orang-orang yang anda sayangi!

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *