CapresPartai Golkar

Inilah Empat Kriteria Presiden Ideal Menurut Aburizal Bakrie

Indopolitika.com – Untuk menyejahterakan Indonesia saat ini dan memajukan Indonesia di masa depan, maka Indonesia harus dipimpin oleh Presiden yang Ideal. Menurut Aburizal Bakrie, ada empat kriteria kriteria presiden ideal yang dibutuhkan Indonesia.

“Pertama, presiden harus visioner. Visi kuat dan bagus tentang masa depan Indonesia. Tanpa visi, tak mungkin Indonesia maju,” kata ARB saat menjadi pembicara pada acara Indonesia Green Infrastructure Summit 2014 (IGIS) yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Hotel Ritz Carlton, Rabu (30/4).

Tentu saja, imbuhnya, presiden visioner adalah pemimpin yang mengerti persoalan dan berpengalaman.

Kedua, kata ARB, presiden punya keberanian. Kalau suatu kebijakan sudah ditetapkan, apapun risikonya, itu harus diimplementasikan. Presiden tak boleh takut kalau ada penentangan dari segelintir orang.

“Demokrasi membuat demonstrasi atas kebijakan menjadi wajar. Tetapi pemerintah harus jalan terus laksanakan kebijakan itu,” jelasnya.

Ketiga, terang ARB, presiden harus punya keahlian dalam meyakinkan parlemen. Hal ini butuh keahlian tersendiri.

“Punya visi tapi tidak mampu meyakinkan DPR, visinya tak akan terimplementasi. Akan terhambat. Golkar dalam hal ini sudah kenyang pengalamannya,” kata ARB

Keempat, presiden harus punya keahlian meyakinkan rakyat. Menurut ARB, kebijakan yang berhasil adalah yang didukung oleh rakyat. (Mhl/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close