Inilah Pemenang Duta Muda Asean 2019, Papua Raih Juara III

  • Whatsapp
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Duta Muda Asean, Senin (14/10) malam/foto/dok.kemenlu_ri

INDOPOLITIKA.COM– Pemenang Duta Muda Asean, akhirnya diketahui. Tiga nama berhasil keluar sebagai juara mewakili daerah masing-masing. Mereka yakni M. Iqbal Darmawan dari Jawa Timur (Juara I), Jeanne Sanjaya dari Jakarta (Juara II), dan Lukas Norman Kbarek dari Papua (Juara III).

Pengumuman pemenang ini disampaikan lewat laman media sosial @Menlu_RI, Senin (14/10) malam. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berksempatan hadir menyerahkan piagam kepada para pemenang, mengaku merasa bangga dengan kiprah para finalis terutama untuk juara.

Baca Juga:

Kepada para pemenang, Retno berharap mereka ini bisa menjadi duta besar perdamaian. “Sangat bangga dengan kalian,” tulis Retno, seperti dilansir di laman akun itu.

Seperti diketahui, Duta Muda Asean ini menyertakan 20 finalis yang bersaing ketat sebelum diputuskan tiga orang juara. Giat ini diselenggarakan Kementerian Sosial dan Kementerian Luar Negeri.   berkepentingan mempromosikan berbagai agenda pembangunan kesejahteraan sosial di kawasan ASEAN.

“Melalui Duta Muda ASEAN, Kemensos bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri mengedukasi dan menjelaskan kepada masyarakat ASEAN bagaimana tantangan dan peluang dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Sekretatris Jenderal Kemensos Hartono Laras, dalam keterangannya, sebelumnya.

Pada Minggu (13/10), ke-20 finalis Duta Muda Asean ini melakukan sosialisasi di kawasan Car Free Day, Jakarta. Giat ini salah satu rangkaian kegiatan orientasi 20 Finalis DMAI 2019. Di sini, para finalis memberikan penyuluhan/mendiseminasikan informasi kepada masyarakat Jakarta pada momen Car Free Day.

Dalam kolaborasi kedua kementerian, 20 pemuda tersebut turut mengkampanyekan tugas dan fungsi Kemensos, dalam hal ini ASEAN Enabling Masterplan 2025: Mainstreaming the Rights of Persons with Disabilities dan Regional Plan of Action on the Elimination of Violence against Children pada Car Free Day.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *