Innalillahi, Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Djoko Santoso

INDOPOLITIKA.COM –  Mantan Panglima TNI Djoko Santoso meninggal dunia. Ia meninggal dunia pada Sabtu, 10 Mei 2020 pukul 06.30 di RSPAD Gatot Subroto.

Kabar meninggalnya Mantan Panglima TNI ini tersebar melalui pesan singkat di aplikasi Whatsapp.

Bacaan Lainnya

Innalillahi wainnailaihi rajiun

Telah Berpulang Ke Rahmatullah Bpk Jend TNI (Purn) Djoko Santoso bin Djoko Suyono
semoga Amal dan Ibadah nya di terima disisi Allah SWT .. Dan ditempatkan di Raudhatul Jannatunna’im
Aamiin

Selamat Jalan JendralKU….

Djoko Santoso sebelumnya dikabarkan sempat menjalani operasi pendarahan otak di RSPAD Gatot Soebroto pada awal Mei 2020. Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Jenderal Purn Djoko Santoso. Kesehatan Djoko Santoso memang sempat menurun usai operasi tersebut.

Djoko merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat yang sempat merengkuh puncak karier kemiliteran. Ia menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 2005 sampai 2007.

Selanjutnya diangkat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Panglima TNI. Ia memulai karier politik dengan bergabung ke Gerindra pada tahun 2015 dan sempat menduduki jabatan dalam struktur Dewan Pembina. Djoko kemudian ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu.

Selain aktif di militer dan politik, Djoko juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBS). Djoko menjabat mulai 2008 hingga 2012. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *