Innalillahi! Toriq Hadad, Reporter Tempo yang Jadi Dirut Tutup Usia

  • Whatsapp
Gubernur DKI Anies saat menggotong jenazah Toriq Hadad (foto: istimewa)

INDOPOLITIKA.COM – Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Toriq Hadad, meninggal dunia pada Sabtu (8/5/2021) pagi di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Kabar duka ini disampaikan Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media Arif Zulkifli membenarkan kabar meninggalnya mantan Pemimpin Redaksi majalah Tempo itu.

Berita Lainnya

“Selamat jalan sahabat dalam senang dan sedih @thhadad. Orang lurus yang menjaga jurnalisme dengan seluruh hati,” cuit Arif di twitter pada Sabtu pagi (8/5/2021).

Almarhum tutup usia pada umur 61 tahun saat menjalani perawatan di RS Pondok Indah, Jaksel. Beberapa hari lalu, Toriq Hadad dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung.

Ia mengalami komplikasi ginjal dan jantung dan pernah menjalani operasi bypass di Melbourne, Australia.

Pria kelahrian Surabaya tahun 1960 itu merupakan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1984. Setelah itu, Toriq langsung bergabung dengan Tempo sebagai reporter.

Dalam perjalanan karirnya, ia pernah diberi tugas sebagai Kepala Biro di Jawa Timur (1987-1989) dan Kepala Biro Jakarta (1992-1994) sampai Tempo dibredel pada 1994.

Pembredelan tak menghentikan Toriq. Setahun setelah Pembredelan, ia bersama Yusril Djalinus (alm) dan sejumlah wartawan, mendirikan situs berita online pertama di Indonesia: Tempo Interaktif, merupakan cikal bakal Tempo.co.

Toriq, hingga akhir hayatnya terus memperkuat pola konvergensi (cetak, online dan tivi akan menjadi satu kesatuan) di lingkungan Tempo Media Group. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *