Innalillahi…Wakil Walikota, Ketua Muslimat NU Kota Kediri Meninggal

  • Whatsapp
Alrmahumah Ketua Muslimat NU Kota Kediri, Nyai Hj Lilik Muhibbah.

INDOPOLITIKA.COM – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berita duka datang dari keluarga besar NU Kota Kediri, Jawa Timur. Ketua Muslimat NU Kota Kediri, Nyai Hj Lilik Muhibbah, dikabarkan meninggal dunia Sabtu (15/2).

Almarhumah yang juga Wakil Wali Kota Kediri, meninggal pukul 16.03 WIB di RS dr Sutomo Surabaya. Almarhumah memiliki tiga orang anak yang semuanya telah berkeluarga.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan penuturan salah warga NU Kediri, Khoiruddin Mustofa, jenazah saat ini sedang dalam perjalanan ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Bantarkidul, Ploso, Kediri. “Tiba sekitar pukul tujuh malam ini di Al-Ishlah,” kata Mustofa.

Almarhumah memang masih memiliki hubungan keluarga dengan pengasuh Pesantren Al-Ishlah, Gus Dah. Terkait waktu dan tempat pemakaman masih menunggu konfirmasi Gus Dah. Menurut Mustofa, almarhumah dikenal sebagai sosok yang sangat keibuan, peduli, dan memiliki perhatian kepada masyarakat sekitarnya.

“Kalau Lebaran itu saya dikirimi baju. Ya seperti seorang ibu kepada anaknya, selalu ingat pada kami,” papar Mustofa menukil laman nu.or.id

Selain itu, almarhumah juga sering memberikan bantuan kepada MWCNU dan ranting NU di Kediri. “Saya sering ngantar bantuan Ibu untuk MWCNU dan ranting NU melalui Muslimat NU Kota Kediri,” imbuhnya.

Perhatian Ning Lilik kepada warga kurang mampu juga sangat tinggi. Salah satu bantuan misalnya, saat ada seorang warga yang anaknya sedang sakit dan perlu dirujuk ke RS dr Sutomo. “Beliau sigap langsung telepon RS dr Sutomo, akhirnya anak yang sedang sakit itu lebih cepat ditangani,” cerita Mustofa.

Ucapan duka juga disampaikan generasi muda NU. “Keluarga Besar Generasi Muda NU Turut berbelasungkawa, Atas wafatnya, Nyai Hj. Lilik Muhibbah, S. Sos.I.M.Pd.I PP. Al-Ishlah, Wakil wali kota Kediri,” tulisnya melalui akun twitternya.[asa]

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *