Innnalillahi…Ulama Aceh Sesepuh Rabithah, Habib Muhammad Wafat Sehari Setelah Resmikan Masjid

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Umat Islam kembali kehilangan ulama. Kali ini ulama Aceh yang menjadi sesepuh Rabithal Awaliyah, Alhabaib Muhammad Bin Ahmad Al Attas wafat Senin pagi (18/1/2021).

”Kami atas nama Rabithah Al Awaliayh berduka. Kami kemballi kehilangan ulama dan sesepuh kami. Kami tahu kabar duka ini semenjak semalam,” kata juru bicara Rabitah Awaliyah, Sammy Abdullah.

Berita Lainnya

Berita wafatnya Habib Ahmad langsung tersiar di media sosial. Bahkan, seorang pengguna media sosial dalam laman Facebook menceritakan peristiwa wafatnya Alhbaib seperti dilansir dari Republika.

Akun Ruslan Razali menulis begini:

HABIB MUHAMMAD BIN AHMAD BIN HUSEIN AL-ATTAS. Ulama yang shaleh, ramah dan dermawan ini berpulang ke Rahmatullah pada Senin dini hari 18 Januari 2021, hanya berselang sehari setelah meresmikan Masjid Ba’alawi yang didirikannya di Simpang Ulim, Aceh Timur.

Beliau berkata, “Masjid Ba’alawi adalah cita-cita terakhir saya, selepas itu saya pulang”.

Dan hanya berselang beberapa jam Setelah cita-cita nya terwujud, beliau pun menghembuskan nafas terakhir meninggalkan dunia ini.

Beliau adalah Zuriat Keturunan (Ahlul Bait) Rasulullah SAW yang tertua di Aceh, Habib Muhammad bin Ahmad Al-Attas.

Meninggal Malam ini  sekitar Jam 00.05 Tgl 18 Januari 2021 di Gampong Pucok Alue Dua  Simpang Ulim – Aceh Timur.

Sudah Lama beliau bercita agar terbina sebuah masjid yang monumental di Kampungnya di Aceh. Dan Alhamdulillah harapan itu telah terwujud dengan diresmikannya Masjid Al-Ba’lawi tadi siang (Ahad,17/1) yang dihadiri ribuan ummat Islam di Aceh dan luar Aceh.

Masjid itu merupakan Masjid Al-Ba’lawi yang ke-5 di dunia.

Kita Doakan Beliau Ditempatkan di Tempat yang Sebaik-baik nya di sisi Allah Swt. Amin (dikutip dari status FB Ruslan Razali). [ind]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *