Insentif Turun, Driver Gojek Mogok Massal Hari Ini

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Driver Gojek yang menjadi mitra GoTo untuk layanan GoKilat atau GoSend Same Day Delivery (SMD) bakal melakukan aksi mogok massal dengan cara off bid mulai hari ini, Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan akun Twitter @arifnovianto_id, aksi ini diambil sebagai bentuk kekecewaan kepada GoTo, perusahaan gabungan Gojek – Tokopedia, yang dinilai menetapkan secara sepihak perihal insentif layanan Gokilat atau Gosend Sameday.

Berita Lainnya

Insentif tersebut dinilai merugikan sebab nilainya lebih kecil dari sebelumnya. Untuk Gosend SMD Jabodetabek, misalnya, besaran insentif ditetapkan Rp1.000 untuk 1-9 pengantaran, Rp2.000 untuk 10-14 pengantaran, dan Rp2.500 jika driver menyelesaikan pengantaran di atas 15 paket.

Skema ini berbeda dengan sebelumnya yang besaran insentif Rp10 jika jika driver menyelesaikan 5 pengantaran, Rp30 untuk 8 pengantaran, Rp45 ribu untuk 10 pengantaran, Rp60 ribu untuk 13 pengantaran, dan Rp100 ribu untuk 15 pengantaran.

Ketua Umum Asosiasi Driver Online (ADO), Taha Syafaril A, menjelaskan, aksi kolaborasi dua usaha tersebut tidak memberi keuntungan bagi para driver Gojek. Hal itu disebabkan karena tidak ada variabel yang berubah di dalam manajemen Gojek.

“Menurut kami, merger ini tidak ada faedah apa-apa buat kita sebagai driver online, atau mitra karena tidak ada variabel yang berubah di dalamnya,” ujarnya, Senin (7/6/2021). [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *